Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

MU Kecipratan Untung dengan Transfer Peminjaman Lukaku dari Chelsea ke Inter 

Jumat 24 Jun 2022 23:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Setan Merah dihutangi 47 juta poundsterling oleh Inter Milan tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menjadi tim yang paling diuntungkan dalam transfer pinjaman Romelu Lukaku dari Chelsea ke Inter Milan di jendela musim panas nanti. Pemain internasional Belgia itu telah gagal secara monumental sejak transfernya senilai 97 juta poundsterling musim panas lalu. 

Chelsea tampaknya akan mengisi kantong United musim panas ini sebagai akibat dari kesepakatan berbuah bencana untuk menandatangani Lukaku musim panas lalu dari Inter Milan. The Blues memecahkan rekor biaya transfer klub mereka untuk mendatangkan pemain Belgia itu seharga 97 juta poundsterling. 

Baca Juga

Idenya adalah untuk akhirnya menandatangani pencetak gol yang andal untuk memimpin pasukan Thomas Tuchel meraih kemenangan tetapi kenyataannya itu tidak terjadi. Total delapan gol di Liga Premier dan banyak masalah di belakang layar telah membuat Chelsea memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan Lukaku setelah hanya satu tahun. 

Kembalinya ke Inter Milan ada dalam kesepakatan pinjaman senilai sekitar 6 juta poundsterling - mengakibatkan kerugian 91 juta - membuat itu menjadi salah satu transfer atau kesepakatan terburuk dalam sejarah. Untuk membuat keadaan menjadi lebih suram bagi The Blues adalah bahwa salah satu yang diuntungkan dari kepindahan itu adalah United. 

Setan Merah dihutangi 47 juta poundsterling oleh Inter Milan tahun lalu sebagai akibat dari penjualan Lukaku kepada mereka pada tahun 2019 ketika tim Serie A membeli striker tersebut seharga 73 juta poundsterling, seperti yang diungkapkan oleh Express Sport tahun lalu. 

Penandatanganan Lukaku oleh Chelsea musim panas lalu membantu melunasi total itu sambil juga menambahkan jumlah tambahan karena klausul penjualan dalam kesepakatan awal. 

Saat pemain internasional Belgia bersiap untuk kembali ke San Siro, Chelsea belum melunasi biaya transfer mereka sendiri dan masih berutang kepada Inter dua pembayaran lebih lanjut setelah mengumpulkan 30 juta poundsterling awal. Dengan pihak Italia memanfaatkan biaya transfer Chelsea untuk menyerahkan ke United, itu pada dasarnya melihat The Blues menyerahkan uang mereka langsung ke Setan Merah. 

Dengan banyak target di depan mereka, itu adalah berita buruk bagi Todd Boehly di musim panas pertamanya di Stamford Bridge sejak mengambil alih dari Roman Abramovich. Sementara orang-orang seperti Richarlison, Ousmane Dembele, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. 

Di sisi lain, Manchester United juga dalam perburuan pemain top, termasuk Frenkie de Jong, Antony dan Jurrien Timber, yang akan menelan biaya cukup banyak. Jadi setiap rejeki nomplok akan diterima dengan senang hati - terutama jika itu dari saingan Liga Premier.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA