Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Prabowo Sebut Gerindra dan Demokrat Punya Banyak Persamaan

Jumat 24 Jun 2022 21:49 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) untuk melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) untuk melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Demokrat dan Gerindra bertemu untuk membuka komunikasi politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk membuka komunikasi politik dengan Partai Demokrat.

"Kami pernah kerja sama. Kami punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kami sama-sama sangat komit,  sangat berpegang teguh pada Pancasila UUD 1945, NKRI Bhineka Tunggal Ika. Karena itu, kami sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo,  Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga

Prabowo mengatakan, prinsip Gerindra adalah 1000 kawan terlalu sedikit. Karena itu, Partai Gerindra ingin menjalin komunikasi dan ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak.

"Sama-sama, kami harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia," ujarnya.

Saat ditanya kepastian koalisi politik antarkeduanya, Prabowo mengatakan dalam pertemuan tertutup tersebut keduanya membicarakan komunikasi politik. Bagi Prabowo Pemilu 2024 masih lama.

"Masih ada waktu lama satu tahun. Biasanya di Indonesia biasanya itu last minute ya? Tapi tentunya last minute harus dimulai dong dengan persahabatan," ucapnya.

Sementara itu, AHY mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut keduanya bertukar pandangan mengenai sejumlah isu, antara lain isu global, pascapandemi Covid-19, dan isu kebangsaan lainnya. AHY mengaku memiliki kesamaan pandangan.

"Yang jelas, kami ingin terus membangun komunikasi baik. Tadi disampaikan beliau selalu ada ruang bekerjasama apalagi kalau tujuannya menghadirkan solusi baik untuk negeri ini," ungkapnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA