Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Tolak Anies Jadi Capres, Giring: Masih Ingat Pidato Saya Akhir Tahun 2021?

Jumat 24 Jun 2022 20:44 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
PSI ingin menarik garis tegas, tak berkompromi dengan orang yang halalkan segala cara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSI Giring Ganesha kembali menyindir Gubernur Anies Baswedan lewat akun Twitter-nya.  Giring mengunggah tangkapan layar berita media online dengan judul 'Pernah Manfaatkan Politik Identitas, Anies Baswedan Diprediksi Susah Nyapres."

"Masih ingat Pidato saya akhir tahun 2021?," tulis Giring mengawali kicauannya menanggapi tangkapan layar tersebut, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga

Giring melanjutkan, PSI ingin menarik garis tegas, tidak berkompromi dengan orang yang menghalalkan segala cara termasuk dengan memperalat agama, main mata, bergandeng tangan dengan kelompok intoleran, menggunakan ayat untuk menjatuhkan lawan politik.

Giring berulangkali 'menyerang' Anies Baswedan lewat kicauan-kicauannya. Termasuk pelaksanaan Formula E di Jakarta yang menurutnya banyak masalah.  

"Rakyat jadi Pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kpd warganya  namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," tulis Giring pada 13 Juni lalu.

Sementara itu, Anies juga menyindir pihak-pihak tertentu yang selama ini meremehkan penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol. Tanpa menyebut nama, ia mengaku, balapan mobil listrik level internasional itu dapat terselenggara dengan baik berkat persiapan matang.

"Mohon maaf kepada sebagian, karena Formula E mengecewakan. Mengecewakan bagi orang-orang yang pesimis bisa terjadi," kata Anies melemparkan satir di acara rapat kerja nasional (rakernas) Jam'iyatul Washilah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA