Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Jack Wilshere: Gareth Bale tak Akan Dapatkan Tempat di Arsenal

Jumat 24 Jun 2022 20:07 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gareth Bale dari Wales, kanan, melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Wales dan Belanda di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Rabu, 8 Juni 2022.

Gareth Bale dari Wales, kanan, melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Wales dan Belanda di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Rabu, 8 Juni 2022.

Foto: AP/Matt Dunham
Wilshere yakin Gareth Bale akan kalah bersaing dengan para pemain muda itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jack Wilshere mengeklaim Gareth Bale tak cukup baik untuk mendapatkan tempat di satupun laga Arsenal. Gareth Bale tengah dikaitkan dengan berbagai macam klub setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir. 

Pemain berusia 32 tahun ini saat ini berstatus bebas agen. Cardiff City menjadi klub yang serius membawanya untuk bermain di Championship. Meski demikian, Wilshere percaya bahwa Gareth Bale tak bisa menembus Arsenal. 

Baca Juga

"Tidak," kata Wilshere ketika ditanya apakah Bale layak di Arsenal seperti dilansir dari laman Metro. 

"Saya melihat pemain yang bisa bermain di posisi itu dan mereka adalah pemain muda, yang akan menjadi pemain terbaik Arsenal dalam beberapa tahun ke depan," kata Wilshere.

Wilshere yakin Gareth Bale akan kalah bersaing dengan para pemain muda itu. Jika tetap berada di Arsenal, lanjut Wilshere, maka Gareth Bale yang akan menjadi pemain kedua di posisi itu.

Sebelumnya Bale sudah menjawab kemungkinan klub yang akan dia jajaki saat ini. Ditanya soal Cardiff City, Bale mengakui belum memikirkan klub mana yang akan dia datangi. 

"Saya tidak bisa mengatakan banyak hal. Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya tidak tahu apakah perbedaan standar akan banyak memberi banyak perubahan," kata Bale.

Meski sudah jarang mendapatkan menit bermain, Bale masih mengklaim bahwa kualitasnya tidak banyak berubah. Dia pun mengaku butuh menit bermain untuk tetap dalam kondisi terbaiknya. 

"Melihat kondisi saat ini, saya akui tidak terlalu baik. Saya tidak bermain banyak gim beberapa waktu terakhir. Kadang saya merasa saya harus pasrah, tapi saya ingin bermain di Piala Dunia dan untuk mencapai itu saya harus bisa berada di kondisi terbaik yang saya punya," kata Gareth Bale.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA