Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

MU Mulai Sulit Dapatkan Antony Seiring Banderol Harga Baru yang Dipasang Ajax

Jumat 24 Jun 2022 17:19 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Antony dari Ajax merayakan mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Antony dari Ajax merayakan mencetak gol 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions UEFA antara Ajax Amsterdam dan Sporting CP di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Juara Belanda berada dalam posisi keuangan yang kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Ajax Amsterdam Antony dilaporkan telah menutup impian pindah ke Manchester United musim panas ini, setelah raksasa Belanda memasang label harga 69 juta poundsterling di kepalanya dalam upaya untuk mencoba dan menolak minat dari mantan bos mereka, Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu tengah merombak skuad United yang terkepung dan telah dikaitkan dengan sejumlah pemain yang pernah bekerja dengannya di Ajax selama bertahun-tahun, termasuk Antony, Frenkie de Jong, Turrien Timber dan Lisandro Martinez.

Baca Juga

Namun, Ten Hag dan United tidak dapat menemukan terobosan dalam upaya mereka untuk menjerat target utama mereka. Diyakini bahwa klub melihat Antony sebagai target yang dapat diperoleh musim panas ini dengan harga sekitar 40 juta poundsterling; tetapi hal itu tampaknya tidak lagi terjadi.

Juara Belanda berada dalam posisi keuangan yang kuat dan tidak perlu menguangkan salah satu bintang mereka musim panas ini setelah meraup sekitar 50 juta poundsterling dari penjualan Ryan Gravenberch dan Sebastian Haller, yang diperkirakan akan memperkuat kepindahannya ke Borussia Dortmund dalam waktu dekat.

Sebab itu, Ajax sekarang tidak akan menerima tawaran yang lebih rendah dari 69 juta poundsterling untuk Antony; lompatan besar dari 40 juta poundsterling bahwa pemain sayap Brasil berusia 22 tahun itu diharapkan akan tersedia. Klub juga memberikan pukulan lain kepada mantan bos mereka setelah memberi tahu United bahwa Timber dan Martinez masing-masing akan menelan biaya sekitar 51,5 juta poundsterling, membuat pergerakan tidak mungkin dilakukan.

Terlepas dari sikap garis keras Ajax, Antony masih berharap untuk mendapatkan langkah besar Liga Premier musim panas ini dan ingin bekerja dengan Ten Hag lagi. Namun laporan mengklaim  bahwa perwakilan Antony telah senang dengan raksasa Belanda untuk mempertimbangkan setiap tawaran yang mungkin diajukan untuk penyerang dalam beberapa minggu mendatang.

Pemain sayap - yang masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Amsterdam - mengantongi delapan gol dan empat assist di Eredivisie musim lalu untuk membantu Ajax meraih mahkota domestik ketiga mereka dalam empat tahun dan akan cocok secara alami di sayap kanan untuk United, yang saat ini memiliki kelangkaan pilihan di area itu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA