Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

NXC International Summit 2022 Kembali Digelar, Kurasi Startup akan Semakin Ketat

Jumat 24 Jun 2022 16:34 WIB

Red: Agung Sasongko

Next Indonesia Unicorn bakal menggelar NXC Indonesian Summit 2022

Next Indonesia Unicorn bakal menggelar NXC Indonesian Summit 2022

Foto: iatimewa
Saat ini sudah 130 startup jalani kurasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NextiCorn (Next Indonesian Unicorns) akan menggelar NXC International Summit 2022 yang dijadwalkan pada 31 Agustus-2 September 2022 di Bali. Berbeda dengan edisi sebelumnya, pelaksanaan tahun ini akan membahas web3.

Web3 ini merupakan fase lanjutan web 1 dan web 2 yang diyakini akan mengubah cara pelaku bisnis berinteraksi dengan penggunanya secara daring. Karenanya, pada area summmit, nantinya akan disiapkan ruang khusus, Experience Area, yang didedikasikan untuk para partisipan agar bisa merasakan pengalaman langsung dengan teknologi web3 seperti Augmented Reality, Virtual Reality, Extended Reality, dan banyak teknologi lainnya. 

Baca Juga

"Web3 sudah muncul, jangan sampai kita tertinggal," kata Founder Nexticorn, Rudiantara, Jumat (24/6/2022).

Diungkapnya, Indonesia memiliki potensi besar dan belum banyak pemain besar. Meski tak merinci secara detail sektor mana yang paling diminati para investor, Rudiantara menyebut sektor fintech dan logistik salah satunya.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, NXC Indonesia Summit 2022 akan menjadi ajang bertemunya startup potensial Indonesia dengan para investor. Para startup yang tampil tentunya telah melalui rangkaian kurasi yang ketat. Saat ini sudah 130 startup jalani kurasi.

"Kami akan semakin ketat karena menginginkan startup yang berkualitas," ungkapnya.

Chief Summit Executive NXC International Summit 2022 Edward Ismawan Chamdani mengatakan, populasi yang familiar dengan web3 sudah sangat besar dan signifikan. Para develepor game pun sudah mengembangkan web3. "Mereka ini perlu didukung," kata dia.

Pada NXC International Summit 2022 ini beberapa pembicara dikonfirmasi akan hadir, diantaranya Katleen Evers (The Sandbox), Benjamin Denis (EdgeGap), Michael Healy (Unit Network), Gwendolyn Regina (Binance) dan beberapa nama lainnya. 

Terkait investor dan global VCs seperti Sequoia Capital, GIC, MUFG Innovation Partners, BEENEXT, 1982 Ventures, IFC, dan Saison Capital akan dihadirkan. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA