Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Christian Eriksen Beri Harapan tak Menentu kepada MU

Jumat 24 Jun 2022 16:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Denmark Christian Eriksen, tengah, dan pemain Kroasia Marcelo Brozovic, kiri, berebut bola dalam pertandingan UEFA Nations League antara Denmark dan Kroasia di Parken Stadium di Kopenhagen, Denmark, Jumat, 10 Juni 2022.

Pemain Denmark Christian Eriksen, tengah, dan pemain Kroasia Marcelo Brozovic, kiri, berebut bola dalam pertandingan UEFA Nations League antara Denmark dan Kroasia di Parken Stadium di Kopenhagen, Denmark, Jumat, 10 Juni 2022.

Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Eriksen belum memastikan apapun, apakah bertahan di Brentford atau pergi ke MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan Brentford tengah menantikan jawaban dari pemain asal Denmark, Christian Eriksen. Eriksen baru akan menjawab tawaran mereka setelah kembali dari liburan. 

Eriksen dihadapkan pada pilihan melanjutkan karirnya di klub lamanya atau Manchester United. Dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (24/6/2022), keduanya menawarkan kontrak enam bulan, dimana Brentford menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak yang akan habis pada akhir Juni ini. 

Baca Juga

Laporan dari Sky Sports menyebut keduanya merupakan tawaran bagus bagi Eriksen. Namun tawaran dari Setan Merah lebih menggoda dengan harga yang disodorkannya. 

Eriksen mengalami serangan jantung saat membela negaranya di ajang Euro 2020 pada Juni tahun lalu. Kontraknya dengan Inter Milan pun diputus karena Italia melarang pemain sepak bola untuk menggunakan alat bantu jantung atau ICD.

Namun dengan aturan yang lebih longgar di Liga Primer Inggris, eriksen pun mengambil kontrak singkat dengan Brentford pada Januari lalu. Dia pun berhasil tampil di 11 laga dengan satu gol dan bonus menyelematkan Brentford dari degradasi. 

Dengan selesainya kontrak singkat bersama Brentford, Eriksen pun meramaikan bursa musim panas ini dengan dikaitkan oleh Tottenham Hotspurs, Manchester United, West Ham dan Everton. 

Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United sendiri muncul karena pelatih baru Setan Merah, Erik ten Hag ingin memberikan kesempatan untuk tampil di Old Trafford. Sementara itu keluarga Eriksen lebih senang tinggal di London. 

Klub manapun yang dipilihnya, Eriksen ingin bergabung dengan tim utama karena dia ingin membela timnas Denmark di ajang Piala Dunia pada November nanti. Menurutnya, uang bukan segalanya tapi menit bermain yang diprioritaskannya. 

Ini pun membuka jalan bagi Brentford yang menawar pemain gelandang ini di harga 25 juta poundsterling. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA