Jumat 24 Jun 2022 13:56 WIB

Polisi Klaim Sudah Bubarkan Balap Mobil Liar di Senayan

Polisi mengeklaim sudah membubarkan aksi balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakpus.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Aparat keamanan mengamankan dua pelaku (tengah) balapan liar (ilustrasi). Polisi mengeklaim sudah membubarkan aksi balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakpus.
Foto: Antara/Rahmad
Aparat keamanan mengamankan dua pelaku (tengah) balapan liar (ilustrasi). Polisi mengeklaim sudah membubarkan aksi balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan adanya aksi balap liar yang sampai menutup jalan di depan di depan Senayan City, Jakarta Pusat, pada Jumat, (24/6) sekitar pukul 00.53 WIB. Ia mengeklaim pihaknya langsung bergerak cepat membubarkan balap liar mobil yang sempat viral di media sosial itu.

"Kemarin langsung dibubarkan anggota. Kan itu ada mobilnya. Sebenarnya pas patroli muter itu sudah dibubarkan langsung, harusnya tidak akan terjadi," ujar Purwanta saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga

Selain itu, Purwanta juga menyampaikan bahwa selama ini pihaknya rutin melakukan patroli di titik-titik yang kerap dijadikan balap liar. Hanya saja, menurut Purwanta, pelaku kerap melakukan sejumlah cara untuk mengelabuhi petugas.

"Jadi terkait peristiwa itu nanti tiap malam disiapkan pam (pengamanan) yang di situ lalu lintas. Memang kadang-kadang ada yang nakal di jalan itu. Satu jam nggak ditungguin langsung geber-geber," tutut Purwanta.

Namun demikian, Purwanta belum bisa memastikan ada berapa mobil yang terlibat dan berapa lama pelaku balap liar sudah beraksi. Hanya saja ia menegaskan bakal segera meningkatkan patroli agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Akan segera kita tempatkan patroli tiap-tiap pos yang sekiranya dijadikan tempat kenakalan anak-anak malam itu," tegas Purwanta.

Diduga aksi balap liar mobil itu terjadi tengah malam tadi sekitar pukul 00.53 WIB. Aksi balap liar mobil itu nampak menutup ruas jalan di lokasi. Sejumlah pengendara mobil yang menjadi penonton di kegiatan itu juga memperparah kondisi kemacetan lalu lintas di lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement