Jumat 24 Jun 2022 14:57 WIB

5 Fitur Baru Google Chrome di iOS

Chrome memberikan perlindungan yang lebih kuat dari phishing dan malware.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Chrome
Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peramban Google Chrome bukan hanya menjadi peramban desktop terbesar di dunia melainkan peramban seluler paling populer di dunia. Posisi itu kemungkinan akan terus berlanjut selama Google terus menambahkan fitur baru ke aplikasinya.

Google mengumumkan lima fitur baru untuk perambannya bagi pengguna iPhone dan iPad. Berikut lima fitur baru yang hadir di Chrome, dikutip BGR, Jumat (24/6/2022):

Baca Juga

1.Perlindungan yang lebih kuat dari phishing dan malware

Di Chrome 103, pemilik iPhone dan iPad akhirnya akan memiliki akses ke Enhanced Safe Browsing (ESB). Jika Anda mengaktifkan ESB, Chrome akan memprediksi dan memperingatkan Anda secara proaktif saat Anda mengunjungi situs web berbahaya. Chrome juga akan memberi tahu Anda jika nama pengguna dan sandi Anda telah disusupi. Kemudian Chrome akan meminta Anda untuk mengubahnya.

2.Isi kata sandi di aplikasi apa pun

Anda sekarang dapat mengatur Google Password Manager sebagai penyedia Autofill Anda di iPhone dan iPad. Ini akan memungkinkan Chrome membuat, menyimpan, dan mengisi kata sandi dengan cepat di situs web apa pun atau dalam aplikasi apa pun di ponsel atau tablet Anda. Sangat berguna jika semua kata sandi ada di Chrome.

3.Kemudahan saat berselancar di Chrome

Google ingin mempermudah menemukan konten baru saat menjelajah di Chrome. Untuk mencapai itu, bagian "Discover" baru akan muncul ketika Anda membuka tab baru. Anda masih dapat menemukan tab terbaru Anda juga. Nantinya fitur ini akan segera hadir di Android juga.

4.Terjemahkan situs web lebih cepat

Chrome akan menggunakan pembelajaran mesin di perangkat untuk membuat situs web menerjemahkan ke dalam bahasa pilihan Anda lebih cepat. Versi terbaru Chrome menyertakan model identifikasi bahasa yang diperbarui untuk mengetahui bahasa laman yang Anda kunjungi secara akurat.

5.Gunakan Chrome Actions untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat

Chrome Actions mempermudah menyelesaikan pekerjaan dari bilah alamat. Mulai sekarang, jika Anda ingin melakukan tindakan seperti menghapus riwayat penjelajahan, membuka tab penyamaran, atau menyetel Chrome sebagai browser default, cukup ketik di bilah alamat. Tindakan Chrome akan memungkinkan Anda menghabiskan lebih sedikit waktu di menu dan lebih banyak waktu menjelajah.

Beberapa fitur baru lainnya:

-Kelola izin kamera dan mikrofon untuk situs tertentu menggunakan ikon kamera dan mikrofon di bilah alamat.

-Sekarang Anda dapat mengunduh dan menambahkan file iCalendar (iCal) ke Calendar Anda.

-Chrome akan menghapus duplikat tab New Tab Page di latar belakang.

-Stabilitas dan peningkatan kinerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement