Kamis 23 Jun 2022 23:59 WIB

Di Pangandaran, Komunitas Kesenian Ibing Sunda se-Jabar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Kegiatan pertunjukan seni kesenian Ibing Sunda menyedot antusiasme masyarakat.

Kegiatan dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan tajuk
Foto: Dok. Saga
Kegiatan dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan tajuk

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan berbagi serta galang dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan tajuk 'Deklarasi bersama Komunitas Kesenian Ibing Sunda Se-Jawa Barat', Kamis (23/6/2022). Kegiatan relawan Sahabat Ganjar ini dikemas secara menarik serta mendapat antensi yang besar dari masyarakat, kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. 

Wardoyo selaku Ketua DPC Kabupaten Pangandaran, ikut turun dalam seluruh rangkaian kegiatan di Kabupaten Pangandaran. Mengawali kegiatan, relawan Sahabat Ganjar membagikan lebih dari 100 paket sembako rakyat atau biasa di kenal dengan Pasera di Desa Prapat, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini berlangsung penuh dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Desa Prapat. Pembagian paket sembako rakyat oleh relawan Sahabat Ganjar diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat mengobarkan semangat berbagi kepada sesama.

Baca Juga

“Saya sangat senang dapat menyelenggarakan kegiatan pembagian paket sembako rakyat atau Pasers pada kali ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungan dari seluruh pihak, dan terutama seluruh masyarakat Desa Prapat, Kecamatan Pangandaran. Kami berharap semoga kegiatan ini dapat membantu warga Desa Prapat yang membutuhkan untuk pemenuhan kebutuhan pokok saat pandemi seperti sekarang,” ujar Wardoyo.

Semakin ramai dan semarak, kegiatan relawan Sahabat Ganjar di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, menghadirkan ratusan orang dari komunitas kesenian Ibing Sunda se-Jawa Barat untuk melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dan sukses pada pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang. Dengan membulatkan suara dukungan serta genggaman persatuan pelaku kesenian ibing sunda se-Jawa Barat dalam mendukung Ganjar Pranowo, para ratusan pelaku seni melakukan orasi serta menyanyikan yel-yel Sahabat Ganjar secara serempak dan beramai-ramai.

 

“Melihat gelora semangat yang besar komunitas kesenian Ibing Sunda se-Jawa Barat dalam melakukan orasi serta deklarasi dukungan, membuat kita semua yakin bahwa lapisan masyarakat Jawa Barat dan berbagai daerah lainnya mencintai pribadi kepemimpinan serta mendukung bapak Haji Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilres 2024 mendatang,” ucap Wardoyo.

Pada akhir rangkaian acara relawan Sahabat Ganjar di Pangandaran, kegiatan pertunjukan seni kesenian Ibing Sunda ditampilkan dan menarik animo besar dari masyarakat setempat.

Sebelumnya, sejumlah hasi survei calon presiden kerap menunjukkan Ganjar ada di papan atas. Seperti dilansir dari Antara, hasil survei Charta Politika Indonesia menunjukkan bahwa tingkat keterpilihan atau elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekitar 10 persen lebih tinggi apabila dibandingkan dengan elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam simulasi tiga calon presiden.

“Ketika kami simulasikan tiga nama, Ganjar Pranowo ada di angka 36,5 persen, Pak Prabowo di peringkat kedua dengan 26,7 persen, dan (Gubernur DKI Jakarta) Anies Baswedan 24,9 persen. Jadi, jaraknya (Ganjar-Prabowo) melonjak hampir 10 persen di angka 9,8 persen, dengan persentase tidak tahu dan tidak menjawab sebesar 11,9 persen,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement