Kamis 23 Jun 2022 23:42 WIB

Sebanyak 700 Guru di Sidoarjo Terima SK PPPK

PPPK diminta segera mempelajari visi misi serta program kerja pemda setempat.

Sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima Surat Keputusan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima Surat Keputusan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak 700 guru yang ada di Sidoarjo Jawa Timur menerima petikan surat keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang telah menjadi bagian dari ASN.

"Capaian tersebut hendaknya dapat disyukuri," ujarnya di Sidoarjo, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, bentuk syukur tersebut salah satunya dengan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan semangat. Kinerja dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik harus terus ditingkatkan.

"Pengangkatan menjadi PPPK hendaknya harus disyukuri dengan cara bekerja dan beribadah lebih giat karena di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut, oleh karena itu bersyukurlah," ucapnya.

Subandi juga berpesan terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri sebagai seorang ASN. Core values ASN Berakhlak harus diwujudkan, yakni ASN harus berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban ke depan, akan semakin berat," katanya.

Ia berharap, semua pihak bersama mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan. Sebab, banyak sektor yang harus dicapai untuk mewujudkannya.

"Di antaranya sektor kesehatan pada pembangunan dan pengisian sarana prasarana serta SDM pada rumah sakit Sidoarjo Barat maupun pada sektor pendidikan dengan pemberian beasiswa pendidikan," katanya.

Menurutnya, capaian mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter, dan berkelanjutan juga ada pada penataan kota dan transportasi terpadu untuk mengurai kemacetan. Saat ini, ada pembangunan proyek frontage di Gedangan serta memperluas ruang terbuka hijau.

Selain itu, lanjut dia, revitalisasi sungai dan revolusi manajemen sampah dan peningkatan responsibilty atas pengaduan masyarakat 24 jam juga menjadi salah satu yang harus diwujudkan bersama. "Dari beberapa program kerja tersebut, saya berharap dukungan sepenuhnya dari penjabat sekretaris daerah dan kepala perangkat daerah beserta jajaran di bawahnya," kata dia.

Ia berpesan PPPK segera mempelajari dan memahami visi misi dan program kerja prioritas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kerja sama serta koordinasi yang baik harus dilakukan dengan berbagai pihak terkait sehingga dapat memperlancar dan menyukseskan program kerja pemerintah.

"Tumbuhkan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna yang positif, di instansi tempat bertugas. Bekerjalah dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement