Jumat 24 Jun 2022 00:32 WIB

Jadi Pelatih PSG atau MU? Ini Kata Zidane

Zidane tak akan pernah mengatakan tidak untuk menjadi pelatih PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masih punya keinginan melatih klub lagi. Zidane terus dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Zidane pun tak menutup kemungkinan melatih PSG. Ia menegaskan tak akan pernah mengatakan tidak untuk menjadi pelatih PSG. Apalagi jika hari ini masih menjadi seorang pelatih sepak bola. Ketika masih menjadi pemain, Zidane mengaku dapat membela banyak klub.

Baca Juga

"Sebagai pelatih, tidak mungkin lima puluh klub yang bisa saya datangi. Ada dua atau tiga kemungkinan. Jika saya kembali ke klub, itu untuk menang. Saya mengatakan ini dengan rendah hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun," ujar Zidane dilansir dari Tribalfootball, Kamis (23/6/2022).

Saat ditanya tentang peluang menjadi pelatih timnas Prancis, Zidane tak menampik menginginkannya. Mantan pelatih Real Madrid itu berharap suatu hari nanti bisa menjadi pelatih timnas Prancis. Namun ia tak tahu kapan akan terwujud.

"Tapi saya ingin menutup lingkaran, saya belum selesai dengan timnas Prancis. Hal terindah yang ada, itu akan menjadi segalanya bagi saya," kata Zidane.

Zidane menegaskan hanya ingin melatih klub untuk memenangkan trofi. Dan kemungkinan melatih Manchester United ia punya kendala dalam bahasa Inggris karena tak terlalu fasih.

"Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa, tetapi saya bekerja dengan cara yang berbeda. Untuk menang, banyak elemen yang berperan, ini adalah konteks global. Saya tahu apa yang saya butuhkan untuk menang," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement