Kamis 23 Jun 2022 22:17 WIB

Wisata Situ Bagendit Kian Mudah Dijangkau dengan Tol Bandung-Garut-Tasikmalaya

Tol Bandung-Garut-Tasikmalaya jadi akses kuat menuju Situ Bagendit.

Wisatawan menyewa jasa perahu rakit di kawasan Situ Bagendit, Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Wisatawan menyewa jasa perahu rakit di kawasan Situ Bagendit, Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat Nurdin Yana menyatakan keberadaan jalan tol Bandung-Garut-Tasikmalaya akan meningkatkan kunjungan ke wisata Situ Bagendit karena memudahkan mobilisasi wisatawan dari kota besar ke Garut. "Tol nanti gerbangnya ada di Desa Sukasenang cukup dekat dengan Situ Bagendit, maka aksesnya cukup kuat," kata Nurdin Yana kepada wartawan di Garut, Kamis (23/6/2022).

Ia menuturkan pemerintah saat ini sedang menyelesaikan pembangunan jalan tol yangnantinya akan mempermudah akses kunjungan pariwisata ke wilayah Garut dan sekitarnya. "Artinya nanti setelah tol ini beroperasi kunjungan wisata itu akan meningkat, karena pengunjung dari Jakarta, Bandung akan lebih cepat ke Garut, apalagi ada dua gerbang tol," katanya.

Baca Juga

Nurdin menyampaikan objek wisata ternama Situ Bagendit mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dengan melakukan proses revitalisasisehingga tampilan kawasan tersebut berubah lebih menarik dengan adanya sejumlah tambahan fasilitas. Wisata danau itu, tambah dia, telah mendapatkan dukungan untuk menjadi wisata kelas dunia yang memiliki daya tarik tersendiri dengan menyuguhkan keindahan alam.

"Situ Bagendit ini nanti bisa go internasional, seperti itu, makanya ditunjang sekarang dengan adanya pembangunan tol," katanya.

Objek wisata Situ Bagendit berlokasi di daerah Kecamatan Banyuresmi daerah bagian utara Garut yang dapat mudah diakses menggunakan kendaraan bermotor. Di kawasan tersebut, wisatawan dapat menikmati keindahan danau, wahana air seperti rakit, dan sebagainya serta fasilitas wisata lainnya yang memberikan kenyamanan untuk berkunjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement