Jumat 24 Jun 2022 03:03 WIB

Rumah Zakat Siap Distribusikan 2.000 Superqurban

Superqurban disalurkan di Posyandu sebagai kontribusi Rumah Zakat kurangi stunting

Rumah Zakat terus menyalurkan Superqurban untuk masyarakat. Terbaru, sebanyak 2.000 Superqurban disalurkan di Sulawesi Tenggara, pada Selasa (21/6/2022).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat terus menyalurkan Superqurban untuk masyarakat. Terbaru, sebanyak 2.000 Superqurban disalurkan di Sulawesi Tenggara, pada Selasa (21/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Rumah Zakat terus menyalurkan Superqurban untuk masyarakat. Terbaru, sebanyak 2.000 Superqurban disalurkan di Sulawesi Tenggara, pada Selasa (21/6/2022). Superqurban akan didistribusikan di Posyandu Posyandu sebagai bentuk kontribusi Rumah Zakat dalam upaya mengurangi angka stunting.

Nantinya, Superqurban akan dibagikan untuk para lansia, memenuhi kebutuhan pangan di lokasi bencana, dibagikan untuk anak anak di pesisir dan masyarakat terisolir di

Baca Juga

Propinsi Sulawesi Tenggara. Cakupan area pendistribusian Superqurban tersebar di beberapa titik Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Bau Bau, serta kabupaten Muna.

Proses pendistribusian Superqurban Rumah Zakat nantinya akan melibatkan tim relawan di bawah koordinasi Relawan Rumah Zakat Kota Kendari. Relawan relawan muda juga siap berkontribusi mendistribusikan.

 

photo
Relawan Rumah Zakati Desa Berdaya Basirih kembali menyalurkan Superqurban untuk para petani di Desa Berdaya Basirih, Banjarmasin. - (Rumah Zakat)

Sementara itu, di Banjarmasin, Relawan Rumah Zakati Desa Berdaya Basirih kembali menyalurkan Superqurban untuk para petani di Desa Berdaya Basirih, Banjarmasin.

Dimana para petani di desa berdaya rata-rata sudah lansia. Tetapi usia tidak menghalangi mereka untuk bertani.

Jumhari, salah satu petani yang mendapatkan Superqurban ini begitu bahagia, setelah tahu kalau yang di bagikan adalah daging sapi yang ada di Superqurban. "Karena ding ai untuk mencicipi daging Sapi hanya menunggu momentum Hari Raya Kurban saja biasanya," ujarnya.

Selain membagikan ke petani langsung disawah, Relawan inspirasi juga makan bersama di rumah salah satu petani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement