Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Bantu Warga Kurang Mampu, Rumah Zakat Salurkan Program Sedekah Pangan

Jumat 24 Jun 2022 03:35 WIB

Red: Gita Amanda

Yuniarti (52 tahun) salah satu warga Talang Zemut sangat berterima kasih atas pemberian sedekah pangan dari Rumah Zakat pada Selasa (21/6/2022).

Yuniarti (52 tahun) salah satu warga Talang Zemut sangat berterima kasih atas pemberian sedekah pangan dari Rumah Zakat pada Selasa (21/6/2022).

Foto: Rumah Zakat
Pemicu produksi pangan dunia terganggu karena adanya perubahan iklim

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ancaman krisis pangan global tengah mengancam dunia, tidak terkecuali Indonesia. Kondisi ini tidak hanya disebabkan karena laju pertumbuhan penduduk dunia tak sebanding dengan produksi pangan dunia, tapi juga faktor pasokan pangan terganggu.

Pemicu produksi pangan dunia terganggu karena adanya perubahan iklim, yang membuat semakin banyak siklon dan hujan di atas normal, sehingga banyak area pertanian tergenang banjir dan menurunkan produksi pangan dunia. Dari kondisi tersebut Rumah Zakat sigap menginisiasi program Sedekah Pangan untuk warga kurang mampu di Jl. Akbp H. Moh. Amin, Kelurahan Talang semut, Kecamatan Ilir Tim. I, Kota Palembang.

Baca Juga

Yuniarti (52 tahun) salah satu warga Talang Zemut sangat berterima kasih atas pemberian sedekah pangan dari Rumah Zakat pada Selasa (21/6/2022). Wak Yuni sapaan akrabnya tak jarang berutang untuk membeli sembako karena penghasilan tukang becak terkadang tak cukup memenuhi kebutuhan keluarga.

"Alhamdulillah terima kasih banyak Rumah Zakat atas sembako yang telah di berikan kepada kami, sangat bermanfaat sekali untuk makan kami sekeluarga," ungkap Wak Yuni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA