Kamis 23 Jun 2022 18:30 WIB

ITS Loloskan 1.646 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SBMPTN

Departemen yang menerima calon mahasiswa terbanyak adalah Teknik Informatika.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
ITS Loloskan 1.646 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SBMPTN. Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember--ITS--, Surabaya
Foto: ITS
ITS Loloskan 1.646 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SBMPTN. Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember--ITS--, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meloloskan 1.646 dari 19.778 calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS, Adi Soeprijanto mengatakan, SBMPTN ITS tahun ini hanya diperuntukkan untuk calon mahasiswa program sarjana (S1). Ia menambahkan, ITS masih senantiasa menerima para calon mahasiswa program vokasi atau sarjana terapan (D4).

Baca Juga

“Untuk tahun ini, calon mahasiswa program vokasi dapat mendaftar pada penerimaan jalur vokasi ITS nanti,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Ia menjelaskan, ITS berhasil mencapai peringkat kelima dalam rata-rata nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada bidang Sains dan Teknologi (Saintek). Sedangkan untuk bidang Sosial dan Humaniora (Soshum), ITS berhasil mempertahankan posisinya pada peringkat keenam.

“Secara tidak langsung, ini menunjukkan bahwa ITS tetap akan menerima mahasiswa baru yang berkualitas dan cerdas,” kata Adi.

Guru Besar Teknik Elektro ITS itu pun memaparkan, departemen yang menerima calon mahasiswa terbanyak adalah Departemen Teknik Informatika yang menerima 90 mahasiswa baru. Kemudian disuaul Departemen Teknik Elektro dengan jumlah 80 mahasiswa baru.

"Berdasarkan data, Departemen Teknik Informatika dan Teknik Elektro masih menjadi primadona pendaftar,” ujarnya.

Adi berharap mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos tersebut dapat menunjukkan dan mengembangkan kualitasnya di dalam ITS. Ia menambahkan, ITS secara tidak langsung harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur untuk mendukung mahasiswa baru tahun ini.

“Dengan itu, mahasiswa baru akan memiliki kontribusi nyata dalam mengeskalasikan ITS di level nasional nantinya,” kata Adi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement