Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Universitas BSI Hadirkan PPKM untuk Maba Berikan Wawasan Teknologi Digital

Kamis 23 Jun 2022 18:24 WIB

Red: Christiyaningsih

UBSI kampus Tangerang akan menggelar Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM).

UBSI kampus Tangerang akan menggelar Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM).

Foto: UBSI
UBSI kampus Tangerang akan menggelar Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Peranan teknologi digital yang luas mengharuskan mahasiswa memiliki wawasan yang baik mengenai perkembangan dunia teknologi. Hal ini membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang akan menggelar kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM) pada Sabtu 25 Juni 2022. 

Mengusung tema Digital security in Industry 4.0, acara ini akan menghadirkan Andriansah selaku praktisi dan dosen Universitas BSI. Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan kampus untuk membekali mahasiswa baru. 

Baca Juga

“PPKM ini untuk membekali para mahasiswa baru agar memiliki wawasan teknologi digital di mana tahun ini dikhususkan di bidang digital security. Pengalaman dan pengetahuan tentang implementasi teknologi digital dapat membuat nilai tambah bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi dan nantinya menjadi alumni perguruan tinggi yang melek teknologi digital,” jelas Nandi dalam rilis yang diterima pada Kamis (23/6/2022). 

Perbedaan latar belakang pendidikan mahasiswa baru yang diterima berkuliah di kampus Universitas BSI membuat mahasiswa harus memiliki persamaan persepsi dan mulai terbiasa dengan dunia teknologi digital. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa baru dapat menempuh perkuliahan dengan penerapan teknologi digital.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru memiliki semangat dalam berkreativitas di bidang teknologi digital serta menempuh perkuliahan dengan baik dan menjadi alumni yang berwawasan teknologi digital,” kata Nandi.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA