Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Arsenal Dilaporkan Setuju Kesepakatan Lisan untuk Transfer Gabriel Jesus

Kamis 23 Jun 2022 17:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester City Gabriel Jesus. Arsenal dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan jasa Gabriel Jesus.

Striker Manchester City Gabriel Jesus. Arsenal dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan jasa Gabriel Jesus.

Foto: AP/Scott Heppell
Gabriel Jesus diperkirakan akan resmi menjadi milik Arsenal akhir bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jurnalis Ben Jacobs mengeklaim Arsenal secara lisan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani striker Manchester City Gabriel Jesus. Pemain internasional Brasil itu berada di urutan teratas target the Gunners sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang hengkang.

Meski Eddie Nketiah telah menandatangani kontrak baru lima tahun ke depan, Arsenal tetap butuh pemaim dengan nama besar. Jesus adalah pemain dengan reputasi besar yang kontraknya tersisa 12 bulan lagi. Kendala yang akan dihadapi Arsenal mungkin persoalan harga yang diperkirakan 50 juta poundsterling.

Baca Juga

Namun Jacobs meyakini kesepakatan lisan sudah terjalin antarkedua klub. Jesus pun diperkirakan akan resmi menjadi milik Arsenal akhir bulan ini.

“Dengan Jesus, Arsenal tetap menjadi yang terdepan dan saya pikir penandatanganan itu sangat mungkin terjadi,” kata Jacobs dilansir dari Sportsmole, Kamis (23/6/2022).

Dari sumber yang didapatlan Jacobs, Jesus masuk ke dalam skema permainan pelatih Mikel Arteta sehingga kesempatan menjadi pemain reguler sangat besar. Berbeda dengan di Man City, ia mendapatkan kesempatan bermain terbatas.

Kesempatan menjadi pemain reguler adalah nilai jual Arsenal untuk menggaet Jesus. Sang pemain pun diperkirakan akan mendapatkan gaji 220 ribu poundsterling per pekan.

“Pembicaraan sudah maju dan saya percaya Arsenal dan Manchester City sekarang telah menyetujui biaya. Man City awalnya memberi harga pada Jesus pada 55 juta pound, Arsenal mencoba membuat perbandingan dengan Sadio Mane dan mengajukan penawaran secara informal mendekati 35 juta pound dan Man City tak memiliki semua itu dan mereka sangat mungkin, seperti yang dilaporkan pekan lalu, untuk berkompromi," jelas Jacobs.

Jacobs menambahkan, Man City pada dasarnya ingin 45 juta poundsterling dan tambahan lain. Jacobs memperkirakan tak ada masalah bagi Arsenal. "Saya pikir kesepakatan Jesus ke Arsenal sekarang sangat mungkin dan mungkin akan selesai dalam tujuh hingga sepuluh hari ke depan," katanya.

Tottenham Hotspur dilaporkan ingin menyaingi Arsenal. Tetapi pemain 25 tahun itu akan lebih tertarik bergabung dengan klub yang menawarkan bermain reguler. Jika di Tottenham ia akan bersaing dengan Harry Kane dan Dejan Kulusevski.

Jesus mencatatkan 95 gol dan 46 assist dalam 236 pertandingan di semua kompetisi termasuk 13 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan musim lalu. Mantan bintang muda Palmeiras itu memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala EFL bersama the Citizens.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA