Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Empat Hal yang akan Dilakukan MU Jika Perekrutan De Jong Resmi Rampung

Kamis 23 Jun 2022 16:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Proses kepindahan De Jong hanya tinggal beberapa waktu lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United terus menekan rencana untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona. Pemain internasional Belanda adalah target prioritas Erik ten Hag musim panas ini, bersama dengan Christian Eriksen dan Setan Merah masih berharap mereka bisa mendaratkan gelandang, yang berhasil terlibat enam gol di La Liga musim lalu. 

Manchester United telah mencoba untuk mengontrak De Jong selama beberapa minggu terakhir. Gelandang itu dicari oleh Ten Hag dan John Murtough, yang keduanya percaya pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi pemain kunci di Old Trafford. 

Baca Juga

Saat ini, United belum mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Kedua klub sedang tawar-menawar biaya, dengan raksasa Catalan mencari sekitar 73 juta poundsterling untuk berpisah dengan aset berharga mereka. Tapi, di tengah klaim De Jong '90 persen' kemungkinan akan pindah ke Setan Merah, inilah saatnya untuk melihat potensi pengumuman tersebut. 

Express Sport memprediksi bagaimana United kemungkinan akan mengkonfirmasi penandatanganan De Jong dan kapan kesepakatan ini akhirnya selesai: 

 

- Pernyataan resmi

Jika United berhasil mengontrak De Jong, mereka akan langsung mengumumkan transfernya secara resmi di situs web klub. Itulah yang dilakukan semua tim di abad ke-21, dengan Setan Merah sering kali mengolok-olok gambar hitam putih untuk menandai peristiwa tersebut. 

Mereka melakukan ini dengan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane musim panas lalu setelah mengkonfirmasi kepindahan mereka masing-masing dari Juventus, Borussia Dortmund dan Real Madrid. 

United kemungkinan akan memberikan ringkasan singkat tentang karir De Jong hingga saat ini. Dia memenangkan dua trofi di bawah Ten Hag di Ajax sebelum keluar pada tahun 2019, tetapi, di Barcelona, ​​​​hanya memiliki Copa del Rey untuk ditunjukkan atas usahanya sejauh ini. 

 

- Kutipan John Mortough

John Murtough tidak menonjolkan diri. Tapi supremo United tidak berbicara tentang kesepakatan yang dibuat klub ketika mereka akhirnya selesai. Itulah yang terjadi dengan pengumuman besar terakhir klub, ketika mereka mengkonfirmasi Bruno Fernandes akan menandatangani kontrak baru. 

Murtough bertanggung jawab atas negosiasi De Jong, dengan sesama kepala United Richard Arnold mengizinkan pria berusia 51 tahun itu untuk melakukan pekerjaan itu. 

Arnold baru-baru ini mengkonfirmasi hal ini dalam obrolan jujur ​​dengan para pendukung yang tidak puas di sebuah pub lokal, di mana ia juga tampaknya membidik Ed Woodward atas kurangnya keberhasilan transfer klub dalam beberapa tahun terakhir. 

 

- Kutipan De Jong sendiri

Mungkin juga De Jong sendiri yang akan angkat bicara. Itulah yang terjadi ketika United mengontrak Sancho 12 bulan lalu, dengan pemain internasional Inggris itu membuka diri kepada media klub tentang kepindahannya. 

Mengingat De Jong baru-baru ini menyebut Barcelona sebagai 'klub terbesar di dunia', ada kemungkinan dia juga akan pindah untuk membuat penggemar United mendukung sejak awal. 

Pilihannya adalah, awalnya, untuk tinggal di Nou Camp. Tetapi mengingat kebutuhan raksasa La Liga untuk menjual, dia sekarang menyadari fakta bahwa karirnya di Barcelona bisa berakhir. 

 

- Link penjualan kaus De Jong

Jika United mengumumkan De Jong setelah dia melakukan tes medis, kemungkinan mereka juga akan memasang tautan ke jerseynya. Setan Merah menyukai pemain yang bisa menjual kaus dan bintang Barcelona, ​​asalkan dia akhirnya pindah, bisa menjadi pilihan yang populer.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA