Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Ingin Tambah Amunisi di Lini Tengah Chelsea, Tuchel Telpon Langsung Gelandang Juventus

Kamis 23 Jun 2022 15:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Chelsea Reece James (kiri) dari berebut bola dengan pemain Juventus Adrien Rabiot saat pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Pemain Chelsea Reece James (kiri) dari berebut bola dengan pemain Juventus Adrien Rabiot saat pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Tuchel dan Rabiot pernah bekerjasama di PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC belum mendatangkan pemain anyar pada musim panas tahun ini. Beredar rumor, sejumlah talenta berkelas berpotensi menuju Stamford Bridge.

Klub tersebut harus segera bergerilya. Kubu London Biru butuh amunisi mentereng. Ini agar bisa menutup kesenjangan dengan Manchester City dan Liverpool. 

Baca Juga

"Tuchel bakal menarik salah satu mantan pemainnya, Adrien Rabiot," demikian laporan yang dikutip dari Express, Kamis (23/6/2022).

Chelsea baru saja kehilangan beberapa sosok. Romelu Lukaku akan kembali ke Inter Milan. Lukaku bakal menjalani masa peminjaman di Nerazzurri.

Antonio Rudiger hengkang ke Real Madrid. Andreas Christensen mendekat ke Barcelona. Begitu juga dengan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Namun Tuchel lebih memprioritaskan penambahan di lini tengah. "Menurut Tuttosport, pelatih asal Jerman ini menelpon Rabiot," tambah laporan dari Express.

Sang gelandang berniat meninggalkan Juventus. Sebelumnya kedua kubu pernah bekerja sama di Paris Saint Germain. Hubungan mereka tidak selalu berjalan mulus.

Pada akhir petualangannya di PSG, Rabiot sempat diskor oleh klub. Itu terjadi sekitar 2019 lalu. Tepatnya ketika Tuchel masih memimpin Raksasa Prancis tersebut.

Tampaknya sang arsitek bersedia memberikan kesempatan lain untuk jebolan akademi Les Parisien ini. Kontrak Rabiot di Bianconeri hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi.

Juventus terbuka pada berbagai opsi. Termasuk melepaskan gelandang Prancis itu ke klub lain. Dengan cataran, para peminat harus menyerahkan dana 17 juta pounds (Rp 308 miliar).

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA