Jumat 24 Jun 2022 03:03 WIB

Sensasi Panorama Pulau Bali dari Lantai 23 Patung GWK

Bagian kepala patung GWK yang favorit itu berjarak 88 meter dari permukaan tanah.

Garuda Wisnu Kencana
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Garuda Wisnu Kencana

REPUBLIKA.CO.ID, Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah sebuah taman wisata budaya (Taman Budaya GWK) yang terletak di bagian selatan Pulau Bali, yakni di kawasan Uluwatu, Bukit Ungasan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Patung yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018 itu memiliki ketinggian 121 meter dan pemahatannya dikerjakan oleh Alam Sutera bersama pematung I Nyoman Nuarta.

"Saya sebut mahakarya anak bangsa karena Patung Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggi ketiga di dunia," kata Joko Widodo saat peresmian.

Ya, ketinggian dari atas patung GWK itulah yang dinikmati wisatawan Nusantara dan mancanegara. Dari tempat favorit di lantai 23 itulah, wisatawan bisa melihat keindahan panorama Pulau Bali di atas ketinggian patung GWK.

"Bagian kepala patung GWK yang favorit itu berjarak sekitar 88 meter dari permukaan tanah, maka para pelancong dapat menikmati keindahan pemandangan dan mengabadikan momentum itu dengan kamera ponselnya," kata Kepala Marketing dan Komunikasi GWK, Oktaviano.

Di lantai 23, tepatnya di areal kepala Patung Garuda Wisnu Kencana itu terdapat 10 pintu jendela yang difungsikan wisatawan untuk melihat pemandangan Pulau Bali."Mereka bisa melihat pemandangan di sekitar kawasan Nusa Dua dari mulai jalan tol di atas laut, Bandara Ngurah Rai, dan sebagainya," kata Oktaviano.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement