Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Pengacara Lukaku Pastikan Kliennya Kembali ke Inter Milan

Kamis 23 Jun 2022 15:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Chelsea Romelu Lukaku (kiri) ditantang pemain Leicester  Jonny Evans saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Pemain Chelsea Romelu Lukaku (kiri) ditantang pemain Leicester Jonny Evans saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Foto: AP/Frank Augstein
Lukaku selama ini memohon untuk bisa pulang ke Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pengacara Romelu Lukaku, Sebastien Ledure mengatakan sang pemain selangkah lagi akan kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Chelsea. Penyerang tengah itu pergi ke tim Liga Primer Inggris seharga 113 juta euro musim panas lalu, tetapi segera menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan dan mulai bekerja untuk kembali.

Itu sekarang tampaknya sudah dekat, karena klub menyetujui biaya pinjaman 8 juta euro ditambah hingga 4 juta euro dalam bonus terkait kinerja berdasarkan target tim seperti gelar Serie A dan Liga Champions. Pengacara Belgia Ledure telah menangani negosiasi secara pribadi, menggantikan agen Federico Pastorello, yang kontraknya berakhir pada 30 Juni.

Baca Juga

Sejauh ini, Ledure sangat pendiam, tetapi dia memutuskan untuk berbicara dengan Sportitalia dalam sebuah wawancara eksklusif pada Kamis (23/6/2022). "Sedikit lagi dan kemudian akan ada konfirmasi resmi," katanya tentang transfer Inter.

Lukaku juga mengambil pemotongan gaji 35 persen untuk mendorong kembalinya ke San Siro, sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni. Sky Sport Italia mengklaim dia sudah ingin kembali ke Inter pada Januari, tetapi akhirnya mendapatkan keinginannya dengan status pinjaman 8 juta euro plus bonus.

Lukaku disebut meneteskan air mata saat menerima panggilan telepon dari Ledure dan diberitahu bahwa kesepakatan itu telah dilakukan.

Meski kesulitan, Lukaku masih mencetak 15 gol dalam 44 pertandingan kompetitif untuk Chelsea musim ini, delapan di antaranya di Liga Primer Inggris. Itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak tim untuk kampanye 2021/22, di depan Kai Havertz dengan 14, Mason Mount dengan 13 dan Timo Werner 11.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA