Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Awal Juli, Pogba akan Jalani Tes Medis di Juventus

Kamis 23 Jun 2022 14:19 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Paul Pogba saat masih berkostum Juventus.

Paul Pogba saat masih berkostum Juventus.

Foto: Reuters
Di periode pertama membela Juventus, Paul Pogba mengemas 34 gol dan 40 assist.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba dilaporkan akan menjalani tes medis Juventus pada pekan pertama Juli dan agennya diklaim akan menyelesaikan rinciannya pada Kamis (23/6/2022). Rincian yang masih menjadi pembahasan adalah terkait durasi kontrak, apakah empat tahun atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan.

Menurut Gianluca Di Marzio, Pogba diperkirakan akan berada di Turin untuk tesnya antara 5 Juli hingga 8 Juli. Kemudian, Kamis akan menjadi penentu untuk rincian akhir kontrak, sebagai agen dan pengacara Rafaela Pimenta akan bertemu dengan direktur Bianconeri untuk menulis dokumen. 

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Kamis (23/6/2022), tampaknya hanya ada satu masalah nyata yang tersisa, apakah kontraknya untuk empat tahun atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan untuk yang keempat.

Pogba berstatus gratis setelah kontraknya dengan Manchester United dibiarkan habis dan berakhir pada 30 Juni. Ini kembalinya ke Allianz Juventus Stadium untuk pemain internasional Prancis, yang sudah mengenakan jersey Juve dari 2012 hingga 2016 hingga transfer 105 juta euro ke Manchester United.

Manchester United resmi berpisah dengan Paul Pogba per 1 Juli 2022. Jebolan akademi Manchestter United itu angkat koper dari Old Trafford usai tidak memperpanjang kontraknya yang habis per 30 Juni 2022. Sejak itu, Pogba kerap dikaitkan dengan kembalinya ke Juventus. 

Di periode pertama membela Juventus, Paul Pogba mengemas 34 gol dan 40 assist dari 177 pertandingan. Dalam periode tersebut Paul Pogba menghadirkan empat trofi Liga Italia beruntun untuk publik Kota Turin. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA