Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sadio Mane: Bayern adalah Klub yang Tepat

Kamis 23 Jun 2022 12:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Mane menyelesaikan proses transfer ke Bayern Muenchen senilai 35,1 juta pounds

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Rekrutan anyar Bayern Muenchen, Sadio Mane mengatakan, ia tidak perlu berpikir panjang menerima tawaran bergabung dengan raksasa Bundesliga Jerman pada bursa transfer musim panas ini.

Mane menyelesaikan proses transfer senilai 35,1 juta poundsterling untuk menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama tim berjuluk the Bavarian. Ia pun bakal mendapat upah sekitar 250 ribu poundsterling per pekan.

"Proyek itu yang terbaik bagi saya, meskipun saya mendapat tawaran dari klub lain," kata Mane menegaskan dikutip Mail Plus, Kamis (23/6).

Penyerang asal Senegal mengakhiri kerja samanya bersama Liverpool setelah menjalani enam musim penuh dengan kesuksesan.

Pesepak bola berusia 30 tahun mengungkapkan keinginannya untuk pindah setahun lebih cepat sebelum kontraknya habis pada 2023 bersama the Anfield Gank.

"Bayern adalah klub yang tepat dan ini momen yang pas untuk pindah dan datang ke sini, membantu tim memenangkan lebih banyak trofi," sambung Mane.

Sebelumnya, Mane mengaku bertemu dengan pelatih Bayern, Julian Nagelsmann untuk mengetahui lebih dulu rencana proyek yang akan dibangun Die Bayern.

Saat berbincang dengan pelatih asal Jerman, Mane merasa terpesona atas visi bermain serta taktik yang diterapkan Nagelsmann.

"Saya tak berpikir dua kali. Ini tim tepat untuk saya, saya dapat membantu tim mencapai sesuatu bersama-sama," kata dia.

Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2016, mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk the Reds dan memenangkan enam trofi.

"Saya memiliki enam tahun indah bersama Liverpool dengan orang-orang yang sangat baik. Mereka tidak bahagia atas kepindahan ini, tapi itu adalah bagian dari kehidupan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA