Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Bayern Muenchen Tegaskan Tak Ingin Lepas Lewandowski

Kamis 23 Jun 2022 11:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Lewandowski bahkan disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Keberhasilan perekrutan Sadio Mane dari Liverpool membuat Bayern Muenchen disebut-sebut siap melepas Robert Lewandowski.

Namun, kehadiran Mane di tim utama Muenchen tidak serta mengubah sikap manajemen Die Bayern soal kemungkinan kepindahan Lewandowski.

Muenchen merampungkan kepindahan Mane dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 35,1 juta poundsterling. Penyerang asal Senegal itu diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Kehadiran Mane itu pun langsung berimbas pada menguatnya rumor kepergian Lewandowski dari Stadion Allianz Arena. Terlebih, penyerang asal Polandia itu sudah mengungkapkan keinginan untuk menyudahi kerjasama dengan Muenchen pada bursa transfer musim panas kali ini.

Lewandowski bahkan disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Barcelona. Tidak hanya itu, Blaugrana juga disebut-sebut sudah melayangkan tawaran kepada Bayern Muenchen untuk memboyong Lewandowski.

Klub asal Katalan itu dilaporkan siap menggelontorkan dana transfer sebesar 32 juta euro, ditambah lima juta euro sebagai bonus. Namun, keinginan Lewandowski untuk hengkang dari Muenchen ini agaknya bakal sulit terwujud.

Pasalnya, Die Bayern bersikeras untuk tetap mempertahankan penyerang berusia 33 tahun tersebut. Lewandowksi diharapkan menghabiskan sisa kontraknya bersama Muenchen hingga akhir musim depan.

Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic, pun tidak mau ambil pusing soal rumor tawaran dari Barcelona terhadap Lewandowski.

Eks penggawa Bayern Muenchen itu bahkan berharap, penyerang timnas Polandia itu sudah bergabung bersama latihan pra-musim Die Bayern di kompleks latihan Muenchen, Saebener Strasse, pada 12 Juli mendatang.

''Posisi kami sudah jelas. Robert masih memiliki kontrak hingga musim panas tahun depan. Tawaran dari Barcelona? Saya tidak memikirkan hal itu. Saya berharap, Robert sudah berada di Saebener Strasse pada 12 Juli,'' kata Salihamidzic kepada Bild, Kamis (23/6).

Sikap serupa juga diungkapkan oleh Direktur Bayern Muenchen, Olivier Kahn. Menurut mantan penjaga gawang Muenchen dan Timnas Jerman itu, tidak ada yang berubah dalam situasi Lewandowski bersama Muenchen.

Die Bayern tetap bertekad untuk mempertahankan penyerang yang mencetak 50 gol dan tujuh assist dari 46 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

''Tidak ada yang banyak berubah. Dia masih terikat kontrak hingga 2023. Kini, Bayern berharap melihatnya di hari pertama sesi latihan,'' ujar Kahn seperti dilansir Sports Mole.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA