Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Breaking News! Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua

Kamis 23 Jun 2022 08:16 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Sebuah pesawat Susi Air jenis PK-VVP tergelincir di sisi kiri landasan bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (27/01).

Sebuah pesawat Susi Air jenis PK-VVP tergelincir di sisi kiri landasan bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (27/01).

Foto: Antara/Fadlansyah
Susi Pudjiastuti mendapatkan informasi ada penumpang yang selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan saat terbang dari Timika, Kabupaten Mimika, menuju Duma, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, Kamis (23/6/2022) pagi WIB. Informasi itu sudah dipastikan oleh pemilik maskapai Susi Air, yaitu Susi Pudjiastuti yang mengabarkan lewat media sosial.

"Berita duka: pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan enam penumpang pagi ini mengalami kecelakaan di rute Timika-Duma," ujarnya melalui akun Twitter @susipudjiastuti, dikutip di Jakarta, Kamis.

Baca: Viral Shopee Larang Penjual Jam Dinding Kaligrafi Bertuliskan Tauhid

Susi mengatakan, informasi yang diterimanya ada penumpang yang selamat. Dia mengaku, aparat berwenang sedang melakukan evakuasi di lokasi kecelakaan pesawat. "Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya selamat. Amin YRA," ucap Susi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA