Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Dilirik Klub Elite Eropa, Perpanjangan Kontrak Gavi di Barcelona Masih Temui Jalan Buntu

Kamis 23 Jun 2022 09:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Barcelona Gavi

Gelandang Barcelona Gavi

Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
hingga kini belum ada kepastian terkait masa depan Gavi di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Proses perpanjangan kontrak antara Barcelona dengan Gavi belum menemui titik terang. Barca dilaporkan masih membahas proses tersebut bersama sang agen, Ivan de la Pena pada tengah pekan ini.

Dalam beberapa pekan terakhir kabar tentang perpanjangan kontrak pemain berusia 17 tahun semakin dekat. Akan tetapi hingga kini belum ada kepastian terkait masa depan Gavi di Estadio Camp Nou.

Gavi sebelumnya dilaporkan akan membubuhkan tanda tangan kontrak hingga 2027 mendatang, dengan kesepakatan mencakup klausul rilis senilai 1 miliar euro, nilai yang sama seperti milik Pedri, Ansu Fati, serta Ronald Araujo.

Dilansir Barca Blaugranes, Kamis (23/6) belum ada hasil positif dari pembicaraan perpanjangan masa kerja Gavi dengan proposal terakhir yang diberikan Barca ditolak oleh agen Ivan de la Pena.

Akan tetapi presiden Barca Joan Laporta terus meyakini jika sang pemain bakal memutuskan pun memilih bertahan di klub asal Catalan.

"Kami optimistis. Kami jelas ingin Gavi terus di Barca. Kami hampir mencapai kesepakatan, ini lebih spesial bagi kami karena dia berasal dari tim akademi kami, kami mau dia bertahan, dan sang pemain menginginkannya," kata Laporta.

Mateu Alemany dan De La Pena diharapkan bertemu lagi dalam waktu dekat, mungkin akhir pekan nanti, di mana diharapkan kesepakatan akhirnya dapat ditemukan.

Gavi berniat untuk bertahan di Camp Nou. Tetapi negosiasi tidak berjalan mudah karena Ivan de la Pena, mendorong agar Barcelona memberikan penawaran yang lebih baik.

Pesepak bola berpaspor Spanyol itu menarik minat banyak klub top Eropa, termasuk raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City. The Reds pun City diklaim siap menebus klausul pelepasan Gavi sebesar 50 juta euro musim panas ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA