Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Carvajal Ungkap Resep Real Madrid tak Pernah Kalah di Final Liga Champions

Kamis 23 Jun 2022 08:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Real Madrid Dani Carvajal mengacungkan jempol saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, 28 November 2021.

Pemain Real Madrid Dani Carvajal mengacungkan jempol saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, 28 November 2021.

Foto: AP/Manu Fernandez
Teranyar Carvajal dan kawan-kawan berhasil mengamankan titel ke-14 Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal menjelaskan bagaimana Los Merengues kerap mengamankan kemenangan dari delapan partai final Liga Champions dalam kurun waktu terakhir.

"Saya pikir itu lebih dari apa yang dirasakan rival daripada apa yang kami rasakan. Kami pergi untuk bertarung di setiap waktu," kata Carvajal kepada Diario AS dilansir Football Espana, Kamis (23/6).

Carvajal seperti diketahui merupakan satu dari tiga pemain yang menjadi starter dalam lima final Liga Champions yang dimenangkan Los Merengues sejak 2014 silam bersama Luka Modric, pun Karim Benzema.

Teranyar Carvajal dan kawan-kawan berhasil mengamankan titel ke-14 Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0 pada partai final.

Pemain berusia 30 tahun pun menilai Madrid selalu memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan penting seperti partai final.

"Itu lebih mempengaruhi rival, Madrid tidak kalah di final, Madrid tahu bagaimana bersaing di final. Kami tahu apa yang harus dilakukan di setiap momen," sambung Carvajal.

Sebagaimana diketahui musim ini Madrid berhasil menghadirkan kejutan dalam perjalanan Liga Champions usai melakukan comeback dalam pertandingan penting versus Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City di partai semifinal.

"Madrid selalu berhasil mengatasi tekanan, membiarkan diri untuk mencoba menyamakan kedudukan atau memenangkan partai di tahap akhir."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA