Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

BMH Berikan Bantuan Pembebasan Lahan Perluasan Pesantren di Soreang

Kamis 23 Jun 2022 06:15 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan  bantuan pembebasan lahan perluasan Pesantren Hidayatullah  di Soreang, Bandung, Rabu (22/6).

BMH Perwakilan Jawa Barat menyalurkan bantuan pembebasan lahan perluasan Pesantren Hidayatullah di Soreang, Bandung, Rabu (22/6).

Foto: Dok BMH
Setelah membuka jenjang Aliyah, Pesantren Hidayatullah Soreang akan membuka MTs.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat mendukung masa depan pendidikan generasi bangsa dengan membantu pembebasan lahan untuk perluasan pesantren.

"Alhamdulillah, Rabu (22/6), BMH dapat memberikan bantuan pembebasan lahan guna perluasan Pesantren Hidayatullah  yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Ona Satria dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/6).

Pesantren yang beralamat di Jalan Legok Kaso Slawi, Sadu, Soreang, Bandung ini telah menyelenggarakan pendidikan formal setingkat Madrasah Aliyah.

"Insya Allah pada tahun ini akan mulai membuka layanan pendidikan pada jenjang MTs. Jadi lahan yang ada harus terus diperluas agar program ini berjalan dengan baik," ungkap Ona.

Ketua Pengurus Pesantren  Hidayatullah  Soreang, Andi Ahmad Suhendar mengaku sangat bersyukur dengan adanya  bantuan BMH.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa tentu butuh sinergi dan kolaborasi. Alhamdulillah BMH selalu aktif hadir mendukung program pendidikan anak bangsa. Terima kasih kami sampaikan, semoga segenap amil dan donatur BMH Allah berikan keberkahan atas usaha dan rezekinya," ungkapnya.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA