Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Frank Lampard Kepincut Gelandang Tottenham Hotspur

Kamis 23 Jun 2022 06:20 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Everton Frank Lampard merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 1 Mei 2022.

Pelatih kepala Everton Frank Lampard merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Ahad, 1 Mei 2022.

Foto: AP/Jon Super
Tottenham Hotspur dikabarkan mempersilahkan Winks untuk mencari klub lain

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Klub Liga Inggris Everton dikabarkan tertartik untuk mendatangkan gelandang Harry Winks dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/6), pelatih Everton Frank Lampard telah meminta pihak klub untuk melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur soal Winks, meski belum muncul kabar soal harga yang diinginkan Tottenham.

Winks saat ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 dengan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur dikabarkan mempersilahkan Winks untuk mencari klub lain pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah mendapatkan gelandang Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion.

Semenjak kedatangan Antonio Conte pada November lalu, Winks tidak menjadi pilihan utama dan kalah bersaing dengan gelandang lainnya seperti Rodrigo Bentancur serta Pierre-Emile Hojberg.

Winks pada musim lalu tercatat hanya tampil pada sembilan pertandingan Tottenham Hotspur di Liga Inggris dan terakhir kali mencatatkan 90 menit bermain pada Februari lalu ketika The Lilywhites mengalahkan Leeds United dengan skor 4-0 di Elland Road.

Pemain berusia 26 tahun itu tercatat pernah menjadi bagian dari timnas Inggris dan mencatatkan 10 kali penampilan, namun terakhir ia dipanggil oleh skuad The Three Lions adalah pada November 2020.

Winks mengawali kariernya di tim Tottenham Hotspur U18 pada 2014 dan promosi ke tim senior dari U23 pada 2016 ketika posisi pelatih utama dipegang oleh Mauricio Pochettino.

Pemain bernama lengkap Harry Billy Winks tersebut tercatat telah tampil sebanyak 202 pertandingan bersama tim senior Tottenham dan menyumbangkan lima gol serta enam assist dari 12.209 menit bermain.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA