Kamis 23 Jun 2022 05:33 WIB

Jenderal Listyo Sigit Tegaskan Polri Terbuka Terima Kritik

Seluruh jajaran kepolisian harus mendengar dan memperhatikan harapan masyarakat.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen Polri sebagai institusi yang terbuka menerima kritik dan saran dari masyarakat untuk perbaikan organisasi. Tujuannya agar Korps Bhayangkara menjadi semakin lebih baik.

"Komitmen kami untuk membuka ruang, mendapatkan masukan dan kritik, mendengar aspirasi masyarakat. Supaya kami memiliki masukan untuk memperbaiki dan mengevaluasi institusi Polri. Kami yakin tidak bisa memperbaiki dan berbenah tanpa masukan dari masyarakat," kata Listyo dalam acara malam apresiasi kreasi 'Setapak Perubahan Polri' di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022) malam WIB.

Baca: Viral Shopee Larang Penjual Jam Dinding Kaligrafi Bertuliskan Tauhid

Menurut dia, masukan, kritik dan saran dari masyarakat sangat bermanfaat untuk dijadikan bahan evaluasi demi mewujudkan Polri yang semakin dicintai dan diharapkan oleh seluruh masyarakat. Adanya kritik dan saran hingga pujian dari masyarakat, kata Listyo, akan diserap dan dijadikan energi untuk institusi Korps Bhayangkara terus melakukan pembenahan dan perubahan menjadi lebih baik.

 

Sehingga, sambung dia, semangat Polri Presisi dapat terwujud dengan sempurna. Bahkan, Listyo menekankan, hasil karya dari peserta kreasi Setapak Perubahan Polri, agar dipasang dan dibaca. Sehingga, seluruh personel kepolisian dapat terus menyerap aspirasi dari apa yang diharapkan oleh masyarakat terhadap Polri.

Baca: Heboh Hakim PN Surabaya Sahkan Pasangan Menikah Beda Agama

"Hasil karya semua peserta tentunya dihimpun kami perbanyak, ditempel dan dibaca seluruh anggota Polri. Bahwa itu menjadi harapan, kritik, dan apresiasi masyarakat dan saya minta terhadap hal itu kami selalu komitmen untuk berubah menjadi lebih baik," kata mantan kepala Bareskrim Polri tersebut.

Di bagian akhir sambutannya, Listyo menekankan, seluruh jajaran kepolisian harus mendengar dan memperhatikan harapan masyarakat demi kemajuan dan kebaikan dari institusi Polri. "Komitmen kami bersama adalah membenahi institusi dan insan Polri," kata Listyo.

Kegiatan malam apresiasi kreasi Setapak Perubahan Polri dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 Polri yang dirayakan pada 1 Juli mendatang. "Terima kasih, atas kerja sama dari dewan juri yang mau meluangkan waktunya, karena pesertanya ribuan, lumayan capek dan lelah. Bagi kami, ini merupakan apresiasi untuk mendukung Polri. Kami komitmen terus berbenah dan memperbaiki diri," ucap Listyo.

Baca: Dewan Pers Apresiasi Kapolres Sampang yang Hanya Mau Diwawancara Media Terverifikasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement