Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Medvedev: Di Era Saya, Federer dan Djokovic Petenis Lapangan Rumput Terbaik

Kamis 23 Jun 2022 00:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.

Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.

Foto: EPA
Medvedev menyebut Djokovic, Nadal, dan Berrettini favorit juara Wimbledon tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis peringkat 1 dunia asal Rusia, Daniil Medvedev, menyebut Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Matteo Berrettini sebagai tiga favorit utama juara Wimbledon 2022. Djokovic, 35 tahun, adalah juara Wimbledon enam kali dan dia akan menargetkan untuk memenangkan gelar keempat berturut-turut di kejuaraan Grand Slam tahun ini.

Nadal, 36, adalah juara Wimbledon dua kali tetapi belum pernah memenangkan gelar di turnamen tersebut sejak 2010. Berrettini, 26, mencapai final Grand Slam perdananya di Wimbledon tahun lalu sebelum kalah dari Djokovic. Berkaca pada favorit Wimbledon tahun ini, Medvedev mengatakan, Djokovic dan Roger Federer adalah pemain lapangan rumput terbaik dari generasinya.

Baca Juga

"Novak selalu menjadi favorit. Dia telah memenangkan tiga Wimbledon terakhir yang telah dimainkan. Dia bermain sangat baik di lapangan rumput. Jika kita berbicara tentang pemain terbaik dalam sejarah di lapangan rumput, saya akan menempatkannya di puncak, meskipun saya belum melihat Borg atau Sampras bermain," ujar Medvedev dilansir tennisworldusa, Rabu (22/6/2022). "Dari generasi saya, Federer dan Djokovic adalah yang terbaik."

Meskipun Djokovic dan Nadal sama-sama berusia tiga puluhan, mereka masih merupakan kekuatan yang stabil dalam permainan. “Selama Nadal dan Djokovic terus bermain, mereka akan menjadi favorit," jelas Medvedev. "Transisi akan dimulai ketika mereka pensiun, mungkin berusia 40 atau 45 tahun."

Sementara itu, Medvedev sedang menyelesaikan musim rumputnya pekan ini di Mallorca. Medvedev, yang dilarang bertanding di Wimbledon, akan beristirahat setelah Mallorca dan bersiap untuk ayunan lapangan keras musim panas. "Saya tak sabar untuk memulai bagian terbaik saya tahun ini, yaitu tur Amerika dan AS Terbuka".

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA