Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card

Rabu 22 Jun 2022 22:45 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjelaskan tentang Kartu Kredit Digital OCTO Card pada peluncurannya di Jakarta, Rabu (22/6/2022). Kartu kredit yang menyasar segmen digital savvy dan berjiwa muda ini, menawarkan kemudahan proses pengajuan yang  cepat secara online (paperless) dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi yang terintegrasi Super App OCTO Mobile sehingga dapat menjadi solusi transaksi yang praktis, aman, menguntungkan, dan tanpa plastik. Foto: darmawan/republika

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjelaskan tentang Kartu Kredit Digital OCTO Card pada peluncurannya di Jakarta, Rabu (22/6/2022). Kartu kredit yang menyasar segmen digital savvy dan berjiwa muda ini, menawarkan kemudahan proses pengajuan yang cepat secara online (paperless) dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi yang terintegrasi Super App OCTO Mobile sehingga dapat menjadi solusi transaksi yang praktis, aman, menguntungkan, dan tanpa plastik. Foto: darmawan/republika

Foto: REPUBLIKA/Darmawan
CIMB Niaga menargetkan pengguna melek digital sebagai pengguna OCTO Card

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan tiga principal yaitu PT JCB International Indonesia (JCB), PT Mastercard Indonesia (Mastercard), dan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa) meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu (22/6). Kartu kredit ini menargetkan para pengguna yang melek digital dan berjiwa muda.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, beragam keuntungan tersebut dipersembahkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Saat ini masyarakat semakin terbiasa dengan pembayaran cashless dan contactless melalui ponsel. Selaras dengan ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, dan mudah.

"Kami memahami, pandemi telah mengakselerasi masyarakat ke dalam ekosistem pembayaran berbasis digital," katanya.

Karena itu, CIMB Niaga terus berinovasi mengembangkan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Super App OCTO Mobile. Sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi mengatakan, JCB Indonesia melihat tren di beberapa tahun belakang ini dan meningkatnya jumlah transaksi online khususnya di e-commerce. Kartu Kredit Digital OCTO Card dengan fitur-fitur utamanya adalah produk yang ideal untuk melakukan transaksi online.

Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan, saat ini, konsumen melakukan perubahan yang cepat dan akan bertahan lama ke arah pola pikir digital. Hal ini terlihat dari kegiatan perbankan dan belanja daring yang lebih banyak dilakukan dibandingkan sebelumnya.

"Mastercard senang menjadi bagian dari peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card, dan menyediakan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pemegang kartu, baik secara daring atau luring, dan saat berada di dalam maupun luar negeri," katanya. 

Kartu kredit ini menawarkan kemudahan proses pengajuan yang cepat secara online dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi. Sebagai kartu kredit digital, OCTO Card terintegrasi di dalam Super App OCTO Mobile sehingga dapat menjadi solusi transaksi yang praktis dan aman.

Nasabah bisa bertransaksi dengan nyaman, baik untuk belanja online di e-commerce maupun offline di berbagai merchant. Cukup dengan sentuhan jari dari OCTO Mobile melalui fitur Scan QRIS tanpa perlu repot membawa kartu fisik atau bersentuhan dengan benda lain.

Hal ini juga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik. Menariknya, OCTO Card memberikan banyak keuntungan kepada para penggunanya seperti promo cashback, tidak dikenakan biaya iuran tahunan, dan bisa langsung mengubah transaksi ritel menjadi cicilan 0 persen dengan tenor tiga bulan melalui Super App OCTO Mobile.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan, semakin banyak konsumen di Indonesia yang melakukan pembayaran secara digital. Termasuk dalam berbelanja melalui gadget mobile mereka karena kenyamanan, kecepatan, serta keamanannya.

Menurut Visa Consumer Payment Attitudes Study terbaru, lebih dari setengah konsumen di Indonesia menggunakan metode pembayaran ini beberapa kali tiap minggunya. Mayoritas konsumen juga memiliki aplikasi mobile banking, yang telah menjadi metode perbankan yang semakin banyak digunakan di Indonesia.

"Kami merasa senang dapat terus bersinergi dengan CIMB Niaga untuk melanjutkan edukasi dalam meningkatkan kesadaran serta penggunaan pembayaran dan perbankan digital di Indonesia," katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA