Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Ditolak, Tawaran Pertama Arsenal ke Leeds untuk Datangkan Raphinha

Rabu 22 Jun 2022 21:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raphinha dari Leeds United merayakan mencetak gol pertama tim mereka dari permainan dari titik penalti, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Leeds United, di Brentford Community Stadium, di London, Ahad, 22 Mei 2022

Raphinha dari Leeds United merayakan mencetak gol pertama tim mereka dari permainan dari titik penalti, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Leeds United, di Brentford Community Stadium, di London, Ahad, 22 Mei 2022

Foto: John Walton/PA via AP
Klub tersebut tak merasa harus melepas pria Brasil itu dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak mudah bagi Arsenal untuk mendapatkan pemain buruan. Belakangan, the Gunners dikabarkan siap menampung Raphinha.

Sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli ini masih berkostum Leeds United. The Whites ingin menahan winger andalan mereka. Klub tersebut tak merasa harus melepas pria Brasil itu dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Tawaran perdana Arsenal untuk Raphinha ditolak Leeds," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/6/2022).

Eks Rennes itu memiliki kontrak di Elland Road hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun lagi. Jugador Selecao nampaknya enggan memperbaharui masa tugasnya bersama the Peacocks.

Para peminat siap memanfaatkan situasi ini. "Arsenal diprediksi akan kembali dengan melakukan penawaran yang lebih baik," tambah laporan dari Sky Sports.

Sebelumnya, Raphinha dikaitkan dengan Barcelona. Kubu Barca belum melakukan pendekatan nyata. Alhasil, perwakilan sang winger bernegosiasi dengan tim lain.

Arsenal baru saja mengonfirmasi pembelian Fabio Vieira. Sebelumnya gelandang asal Portugal itu berkostum FC Porto. Demi mendapatkan Vieira, the Gunners mengeluarkan 34 juta pounds (Rp 616 miliar). 

Perinciannya, 30 juta merupakan harga di awal. Sisanya, bakal ada penambahan terkait performa sang pemain. Pesepakbola 22 tahun itu menjalani tes medis di London Utara sejak pekan lalu. 

Segala proses berjalan lancar. Hingga yang bersangkutan resmi menjadi bagian dari skuat gudang peluru. Vieira merupakan pemain ketiga yang didatangkan Arsenal pada musim panas tahun ini. 

Sebelumnya Arsenal mengamankan jasa kiper Matt Turner, dan penyerang asal Brasil, Marquinhos. "Saya sangat senang, kami telah mengindentifikasi dan menandatangani pemain dengan bakat spesial seperti ini," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Menurut Arteta, Vieira masuk kategori pesepakbola kreatif. Kehadiran gelandang tersebut, menambah kualitas the Gunners. Apalagi pria bertinggi badan 170 cm itu bisa ditempatkan di beberapa area.

"Kami menyambut Fabio dan keluarganya, di klub kami. Kami menantikan untuk mulai bekerja dengannya menjelang musim baru," ujar juru taktik asal Spanyol ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA