Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Deddy Mizwar Belum Pikirkan Berlaga Kembali pada Pilgub Jabar

Rabu 22 Jun 2022 21:20 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan hingga kini belum memikirkanbakal berlaga kembali pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024.

Ilustrasi. Mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan hingga kini belum memikirkanbakal berlaga kembali pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024.

Foto: Abdan Syakura
Deddy Mizwar siap membantu kampanye Partai Gelora pada Pileg mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan hingga kini belum memikirkanbakal berlaga kembali pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Menurut Deddy, hal yang wajar jika namanya mendapatkan persentase pada hasil survei.

"Kalau secara survei wajar kalau ada nilai, kan (masuk ke dalam kandidat calon Gubernur Jabar dari sejumlah lembaga survei). Karena saya pernah jadi Wagub Jabar, pasti ada nilai. Tapi kan belum tentu kita harus maju lagi, ya," kata Deddy Mizwar usai menghadiri acara Nonton Bareng Film Naga Naga Naga di salah satu bioskop Kota Bandung, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga

Politikus yang juga aktor ini malah mendorong generasi muda atau sosok lain untuk berlaga meramaikan Pilgub Jabar 2024. "Ya, yang lain lah, kami sudah cukup ngurusin ini aja lah. Anak-anak muda lah yang mau maju di bidang politik atau memberikan kesempatan kepada yang lain, barangkali banyak tokoh di Tanah Parahyangan yang mau maju," kata dia.

Mengenai kesiapan Pemilu Legislatif Tahun 2024, Deddy Mizwar mengatakan siap "turun gunung" untuk membantu kampanye Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia pada Pileg mendatang. "Saat ini sudah mulai menyentuh jaringan-jaringan yang ada di Jawa Barat, ada dari komunitas film, lingkungan dan kemunitas seni lainnya," kata Dedi Mizwar.

Deddy Mizwar yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Seni Budaya DPN Partai Gelora menuturkan partai tersebut memiliki target yang cukup besar di Pemilu 2024 sehingga dibutuhkan fokus serta kerja keras. "Memang target kita ialah menjadi partai pemenang, minimal tiga besar di nasional," kata dia

Ketua DPW Gelora Jawa Barat Haris Yuliana menambahkan, partainya semakin optimistis ada dukungan dari salah satu tokoh Jawa Barat dalam pelaksanaan kampanye Pileg nanti. Menurut Haris, sampai saat ini nama Deddy Mizwar masih sangat diperhitungkan dalam dunia politik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA