Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Gibran Datangi Mega, Pengamat: Bisa Jadi Ingin Ikut Pilgub DKI

Rabu 22 Jun 2022 20:56 WIB

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Pengamat menilai tujuan kedatangan GIbran ke Megawati karena ingin ikut Pilgub DKI.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Pengamat menilai tujuan kedatangan GIbran ke Megawati karena ingin ikut Pilgub DKI.

Foto: istimewa
Pengamat menilai tujuan kedatangan GIbran ke Megawati karena ingin ikut Pilgub DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming menemui Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Peneliti ahli utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro menilai kedatangan Gibran karena ingin berpartisipasi dalam pemilihan umum gubernur (pilgub) 2024.

Siti menilai, pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2024 sangat menggoda politisi untuk ikut berkompetisi. "Karena itu, politisi-politisi mulai ancang-ancang untuk ikut berlaga, tak terkecuali gibran yang mendatangi ketum PDIP dan gerindra. Dia didorong untuk mengikuti pilgub," kata Siti saat dihubungi Republika, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga

Kendati demikian, apakah pilgub yang akan diikuti itu pemilihan kepala daerah Jakarta atau lainnya, Siti masih mempertanyakannya. "Namun, tak tertutup kemungkinan pilihannya bisa jadi ke Pilgub DKI Jakarta. Mengapa? Karena Jakarta masih dinilai sangat strategis dan seksi untuk direbut," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Mega. Dalam silaturahmi itu, Gibran ditemani oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Momen silaturahmi Gibran dengan Mega itu diunggah oleh Puan di akun Instagramnya, @puanmaharaniri yang bercentang biru, Sabtu (18/6). Dalam unggahan foto itu, Puan tampak memakai dress warna hitam selutut, sedangkan ibunya, Megawati, tampak memakai dress panjang bermotif bunga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA