Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Survei Ungkap Kinerja Emil Lebih Memuaskan daripada Khofifah

Rabu 22 Jun 2022 20:50 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. Survei Poltracking Indonesia sebut kinerja Emil Dardak lebih memuaskan dari Khofifah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. Survei Poltracking Indonesia sebut kinerja Emil Dardak lebih memuaskan dari Khofifah.

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Survei Poltracking Indonesia sebut kinerja Emil Dardak lebih memuaskan dari Khofifah.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait kinerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Elestianto Dardak. Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi menyebutkan, tingkat kepuasan masyarakat Jatim terhadap kinerja Khofifah-Emil hanya 56,4 persen. Sedangkan yang tidak puas sebesar 16 persen.

"Meski persentase puas capai 56 persen, ini bukan angka yang tinggi bagi Khofifah dan Emil," kata Arya dalam rilis hasi survei yang digelar secara virtual, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga

Arya menjelaskan, dalam survei yang dilakukan, Poltracking Indonesia juga mencoba mengukur kinerja Khofifah dan Emil secara terpisah. Hasilnya, kinerja Emil Dardak dianggap masyarakat lebih memuaskan ketimbang kinerja Khofifah.

"Pada kinerja personal sebanyak 59,2 persen publik puas terhadap kinerja Khofifah. Sebanyak 60,3 persen publik puas terhadap Emil," ujar Arya.

Ia menjelaskan, survei tersebut dilaksanakan Poltracking Indonesia pada 16 hingga 22 Mei 2022 dengan melibatkan 1.000 responden yang merupakan warga Jatim berusia 17 tahun ke atas. Metode yang digunakan ialah wawancara tatap muka.

Pemilihan sampel yang digunakan adalah metode multistage random sampling. Margin of error dari survei tersebut kurang lebih 3,2 persen, dengan tingkay kepercayaan mencapai 95 persen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA