Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Resmi Perkenalkan Sadio Mane, Presiden Muenchen Sebut Mane Bintang Sepak Bola Global

Rabu 22 Jun 2022 20:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain depan Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Juni 2022 ini akhirnya secara resmi mendapatkan jasa Mane.

Pemain depan Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Juni 2022 ini akhirnya secara resmi mendapatkan jasa Mane.

Foto: AP/Rui Vieira
Mane menandatangani kontrak tiga tahun senilai 35 juta pounds di Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen resmi memperkenalkan Sadio Mane sebagai pemain baru yang didatangkan dari Liverpool. Sejak kekalahan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Champions 29 Mei 2022 lalu, Mane telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Anfield.

Muenchen muncul sebagai tim terdepan mendapatkan tanda tangan Mane. Kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool memperjelas kepastian Mane meninggalkan Liverpool hanya menunggu waktu.

Baca Juga

Direktur Muenchen Hasan Salihamidzic pada Selasa (21/6/2022) mengonfirmasi pemain 30 tahun itu akan pindah ke Allianz Arena. Dan kini menjadi kenyataan bahwa pemain internasional Senegal itu menandatangani kontrak tiga tahun senilai 35 juta poundsterling.

Presiden Bayern Muenchen Herbert Hainer mengatakan, Mane merupakan bintang sepak bola global yang menarik bagi Muenchen. Selain menarik bagi Muenchen, Mane juga akan bagus bagi brand Bundesliga Jerman di seluruh dunia.

"Fan datang ke stadion untuk melihat pemain seperti itu. Sangat bagus bahwa dewan kami yang dipimpin oleh Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic telah berhasil mengontrak pemain seperti Sadio Mane untuk FC Bayern,” kata Hainer dilansir dari Sportsmole, Rabu (22/6/2022).

Sadio Mane sangat senang akhirnya bergabung dengan Muenchen. Ia mengeklaim telah banyak berdiskusi sebelum menandatangani kontrak. Ia mengaku berminat sejak lama bergabung dengan klub Bavarian.

"Ini waktu yang tepat untuk tantangan baru. Saya ingin meraih banyak hal dengan klub ini, juga di Eropa. Selama saya di Salzburg, saya menonton banyak pertandingan Bayern Muenchen. Saya sangat menyukai klub ini,” ujar Mane.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2016, Mane berkembang menjadi salah satu pemain depan terbaik dunia. Mane menyumbang 120 gol dan 48 assist dalam 269 penampilan di semua kompetisi bagi the Reds. Musim 2018/2019 dengan catatan 22 gol menjadi yang terbaik bagi Mane secara statistik di Liga Inggris.

Mane selalu menjadi starter di bawah asuhan Juergen Klopp. Ia hanya melewatkan 12 penampilan papan atas selama empat tahun terakhir di Anfield. Selama waktunya di Merseyside, Mane memenangkan Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA