Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Saat Pindah ke Inter Milan, Gaji Lukaku Bakal Dipotong 30 Persen

Rabu 22 Jun 2022 19:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Lukaku sepakat mengurangi gajinya untuk memuluskan langkah kembali ke Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dan Inter Milan mencapai kesepakatan soal peminjaman Romelu Lukaku. Pemain berusia 29 tahun itu diperkirakan akan menjalani tes medis pekan depan untuk kembali ke Giuseppe Meazza.

Kesepakatan hanya tinggal menyelesaikan hal-hal detail. Inter akan mendapatkan sang striker selama 11 bulan setelah menjualnya ke Chelsea seharga 97,5 juta poundsterling. Kedua klub menyepakati biaya peminjaman dengan total 10,3 juta euro atau hampir Rp 187 miliar.

Baca Juga

Dikutip dari Skysports, Rabu (22/6/2022), Lukaku sepakat mengurangi gajinya sebesar 30 persen untuk memuluskan langkahnya keluar dari Stamford Bridge. Pemain internasional Belgia itu awalnya digaji sebesar 10 juta pounds per tahun setelah pajak, dan akan dibayar 7 juta pounds. Semua gajinya akan dibayar Inter.

Kesepakatan ini terjalin setelah beberapa kali negosiasi dalam beberapa pekan terakhir, yang melibatkan pengacara Lukaku, Sebastian Ledure dan CEO Olahraga Inter Giuseppe Marotta.

Lukaku hanya mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris dalam 26 penampilan musim lalu, setelah kembali ke Stamford Bridge dengan memecahkan rekor transfer klub. Pada Desember 2021, Lukaku mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Inter.

''Dalam hati yang terdalam, saya sangat berharap kembali ke Inter, bukan di akhir karier saya, tapi masih di level yang sama dan berharap memenangkan lebih banyak trofi,'' kata Lukaku.

Pekan lalu, terungkap kalau Inter tidak sanggup menggaet Lukaku yang mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan dengan kesepakatan permanen. Namun Chelsea memutuskan untuk melepas Lukaku setelah pembicaraan dengan Todd Boehly, yang ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Chelsea, bersama dengan pelatih the Blues, Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA