Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Andalkan Kelebihan di Kecepatan Internet, MyRepublic Bidik Segmen UMKM

Rabu 22 Jun 2022 16:19 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Internet cepat (ilustrasi).

Internet cepat (ilustrasi).

Foto: Pixabay
Pihaknya berinovasi dengan menghadirkan rasio kecepatan upload download 1:1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman berinternet di Indonesia kini jadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh semua kalangan. Semua kalangan, baik profesional mau residensial, menjadikan internet dengan koneksi cepat sebagai sebuah keharusan.

Melihat hal itu, MyRepublic Indonesia, penyedia jaringan internet kabel yang berada di bawah payung Sinar Mas, mengumumkan ekspansi mereka dengan meresmikan 35 Sales Point of Presence di Jakarta. Sebanyak 35 Sales Point of Presence ini tersebar di 12 kota, dan mereka menyebut rencana untuk menambahnya hingga akhir tahun 2022.

Baca Juga

Director Sales & Marketing MyRepublic Iman Syahrizal mengatakan, ekspansi tersebut tak hanya menyasar perkantoran dan perumahan yang selama ini jadi potensi setiap penyedia jasa internet.

"Untuk tahun ini kami menaruh perhatian besar ke sektor UMKM. Di sini peluangnya sangat besar," kata dia di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Iman menjelaskan, MyRepublic menyediakan beberapa paket internet, baik termasuk layanan TV kabel maupun internet saja. Salah satu paket yang ditawarkan diklaim dirancang untuk gamer, dengan kecepatan hingga 150Mbps.

"Saat ini pelanggan kami ada di angka 240 ribu, akhir tahun 2022 target kami 300 ribu," kata dia.

Chief of Technology MyRepublic, Hendra Gunawan menambahkan, untuk menopang tekad memuaskan pelanggan, pihaknya berinovasi dengan menghadirkan rasio kecepatan upload download 1:1 sebagai bagian dari komitmen berinovasi memberikan layanan internet terbaik bagi keluarga Indonesia. Rasio kecepatan simetris ini memberikan kemudahan untuk beraktivitas daring yang memerlukan kecepatan upload tinggi seperti transfer file, video-conferencing, video-broadcasting dan lainnya.

“MyRepublic berharap dengan peningkatan rasio kecepatan unggah dan unduh menjadi 1:1, masyarakat mendapatkan pengalaman berinternet yang nyaman dengan kecepatan upload yang simetris dengan download. Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan upload yang cepat untuk beraktivitas online seperti meeting online, upload file, bahkan menayangkan sesi live/streaming. Kecepatan upload yang tinggi sudah menjadi kebutuhan digital saat ini dan MyRepublic siap menjadi solusi,” ujar dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA