Rabu 22 Jun 2022 15:20 WIB

PLN Papua Berhasil Listriki PLBN Yetetkun di Boven Digoel

PLBN Terpadu Yetetkun merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
PT PLN (Persero) berhasil melistriki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Yetetkun. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Arnas Padda
PT PLN (Persero) berhasil melistriki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Yetetkun. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - PT PLN (Persero) berhasil melistriki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Yetetkun dengan daya awal 147 ribu Volt Ampere Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Keterangan ini disampaikan Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke Abrar dalam siaran pers di Jayapura, Rabu (22/6/2022).

Dia mengatakan, PLBN Terpadu Yetetkun merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. "Pada prosesnya, kami perlu melakukan pembangunan jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sepanjang 20,34 Kilo Meter Sirkuit (KMS) serta penambahan satu gardu," ujar Abrar.

Baca Juga

Tidak hanya itu, PLN Papua membangun jaringan listrik tegangan rendah (JTR) guna menyalurkan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Waropko. "Ini wujud komitmen PLN untuk hadir melistriki hingga ujung negeri," imbuhnya.

Abrar menuturkan, jaringan listrik yang telah selesai dibangun pada Maret 2022 ini diharapkan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat di wilayah perbatasan. "Kami juga berharap pembangunan jaringan listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi di wilayah perbatasan serta kebutuhan akan listrik bagi warga sekitar dapat terpenuhi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement