Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Salurkan Sedekah Jariyah, BMH Bantu Bebaskan Lahan Pesantren di Kepulauan Nias

Rabu 22 Jun 2022 14:16 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Sumatera Utara menyerahkan dana pembebasan lahan sebesar Rp 24 juta  kepada Pesantren Hidayatullah di kepulauan Nias, Senin (20/6).

BMH Sumatera Utara menyerahkan dana pembebasan lahan sebesar Rp 24 juta kepada Pesantren Hidayatullah di kepulauan Nias, Senin (20/6).

Foto: Dok BMH
Total dana yang dibutuhkan untuk membebaskan lahan Rp 1,2 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Berlokasi di lahan yang akan dibebaskan, BMH Sumatera Utara menyerahkan dana pembebasan lahan sebesar Rp 24 juta  kepada Pesantren Hidayatullah di Kepulauan Nias. Serah Terima dilakukan oleh Lukman BAMS mewakili BMH kepada  Pesantren yang diwakili Mahadir, Senin  (20/6).

Mahadir selaku bendahara pesantren mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Donatur dan BMH yang telah membantu upaya pembebasan lahan tersebut. Dengan adanya bantuan dana tersebut, harapan agar Pesantren memiliki lahan yang lebih memadai segera terpenuhi. Juga melalui donasi yang diberikan ini menjadi jalan bagi donatur mendapat pahala jariyah. 

Lukman BAMS mengemuakakan, penyaluran dana ini sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan amanah donatur atas titipan zakat, infak  dan wakaf yang dititipkan masyarakat di BMH. Di  samping itu untuk membantu pesantren di pedalaman dan kepulauan memiliki lahan yang lebih memadai.

“Ini bantuan tahap pertama. BMH akan terus merakit peduli untuk menghadirkan solusi hingga lahan itu lunas terbeli. Total luas lahan 1,2 ha yang akan dibebaskan,” ungkap Lukman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/6). 

Mengingat masih jauhnya dari target Rp  1,2 miliar, BMH Perwakilan Sumut  mengajak masyarakat luas untuk saling bantu.  “Cukup Rp 100 ribu per meter persegi, Anda sudah ikut mdenguatkan syiar Islam di daerah minoritas. Silakan hubungi BMH Sumut di nomor 081255223355,” tutur Lukman.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA