Rabu 22 Jun 2022 16:10 WIB

Android Auto Kini tak Lagi Tersedia di Smartphone

Android Auto sekarang hanya tersedia untuk layar mobil.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Android Auto
Foto: Digitaltrends
Google Android Auto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Akhir perjalanan Android Auto di layar ponsel tiba. Aplikasi Android Auto untuk smartphone tidak lagi tersedia untuk versi sistem operasi Android mana pun.

Jika Anda telah menginstal aplikasi Android Auto dan mencoba menjalankannya di layar ponsel Anda, Anda akan melihat pesan yang menyatakan aplikasi tersebut sekarang hanya tersedia untuk layar mobil. Selain itu, pesan menunjukkan cara menghubungkan ponsel Anda ke mobil Android Auto yang didukung.

Baca Juga

Dilansir Android Authority, Rabu (22/6/2022), Google pertama kali mengumumkan lebih dari tiga tahun yang lalu bahwa mereka tidak akan lagi memperbarui aplikasi ponsel Android Auto. Namun, butuh beberapa saat untuk benar-benar mematikan aplikasi untuk perangkat seluler.

Jika mobil Anda tidak mendukung Android Auto, Anda masih dapat menggunakan Google Assistant Driving Mode di ponsel Anda. Ini menawarkan banyak fitur yang sama seperti Android Auto untuk ponsel.

Driving Mode menghadirkan User Interface (UI) tahun 2021 berbeda dibandingkan yang diumumkan tahun 2019 lalu. Driving Mode dianggap sebagai pengganti yang cocok untuk Android Auto.

Dikutip 9to5Google, masuk akal jika Google ingin menutup aplikasi Android Auto untuk layar ponsel karena sudah ketinggalan zaman. Namun, Driving Mode bukanlah pengganti yang diinginkan kebanyakan orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement