Rabu 22 Jun 2022 12:14 WIB

Sony Sedang Garap Sensor Kamera 100MP?

Bocoran menyebut sensor 100MP Sony akan ditujukan untuk kelas menengah premium.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony
Foto: EPA
Sony

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony dikabarkan sedang dalam proses mengerjakan sensor 100+ megapiksel yang dirancang untuk smartphone. Menurut pembocor Digital Chat Station (DCS), sensor 100MP pertamanya akan ditujukan untuk kelas menengah premium alih-alih pergi ke pasar unggulan 

Dilansir dari GSMArena, Rabu (22/6/2022), sensor tersebut diduga akan menjadi bagian dari seri Sony IMX8. Seri baru-baru ini memulai debutnya dengan IMX800, sensor 54MP 1/1,49” yang digunakan dalam seri Honor 70.

Baca Juga

DCS tidak membagikan detail tentang sensor 100MP. Menurut bocoran, Sony juga sedang mengerjakan seri IMX9,yang akan lebih mampu dan akan melawan beberapa sensor yang berasal dari pesaing Samsung.

Samsung sudah meningkatkan sensor HP1 200MP, yang diharapkan akan ditampilkan pada ponsel seperti Motorola Edge 30 Ultra (diharapkan akan diluncurkan bulan depan) dan mungkin Galaxy S23 Ultra (datang tahun depan). Bukan itu saja, Samsung juga diduga sedang mengerjakan sensor yang bahkan lebih besar GN2, sensor 1/1,12” yang sudah sangat besar.

Tentu saja, Sony sudah memiliki sensornya sendiri yang sangat besar, yaitu sensor 1,0” yang digunakan Xperia Pro-I. Sensor itu awalnya dirancang untuk kamera RX100 VII dan Sony kesulitan memasangnya dalam ketebalan yang dapat diterima untuk ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement