Rabu 22 Jun 2022 12:24 WIB

United Rela Turunkan Banderol Transfer demi Lepas Martial dan Baily

Martial dan Bailly dinilai tidak termasuk dalam rencana permainan MU musim depan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Anthony Martial dari Manchester United, kiri, dan Eric Bailly meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Piala Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 22 September 2021. West Ham memenangkan pertandingan 1-0.
Foto: AP/Dave Thompson
Anthony Martial dari Manchester United, kiri, dan Eric Bailly meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Piala Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 22 September 2021. West Ham memenangkan pertandingan 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United siap menempuh berbagai cara untuk bisa segera mengakhiri kerjasama dengan Anthony Martial dan Eric Bailly.

MU bahkan siap menanggung kerugian dengan melepas dua pemain tersebut jauh dibawah nilai transfer kala merekrut keduanya. Baik Martial dan Bailly masih mengantongi sisa kontrak dua tahun bersama MU.

Namun, penurunan performa ditambah kehadiran pelatih Erik Ten Hag membuat dua pemain tersebut siap dilepas MU pada jendela transfer musim panas kali ini.

Dua pemain tersebut dinilai tidak termasuk dalam rencana permainan yang diusung Ten Hag pada musim depan. Khusus untuk Martial, MU siap melepas penyerang asal Prancis itu dengan banderol transfer sebesar 20 juta poundsterling.

''Banderol transfer ini jauh lebih rendah dibanding biaya transfer yang dikeluarkan MU saat memboyong Martial dari AS Monaco pada 2015 silam,'' tulis laporan The Sun, Rabu (22/6).

MU diketahui menebus Martial dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai 38,5 poundsterling. Sempat tampil impresif pada musim 2019/2020 kala mencetak 23 gol dari 28 partai di semua ajang, Martial justru menunjukan tren penurunan performa pada musim berikutnya.

Penyerang berusia 26 tahun itu hanya mencetak tujuh gol dari 36 laga. Pada musim ini, Martial sempat dipinjamkan ke Sevilla pada selama separuh musim. Namun, masa peminjaman di Los Nervionenses itu tidak berjalan sukses.

Martial hanya mencetak satu gol dari 12 penampilan di semua ajang. Sevilla enggan mengubah status kepindahan Martial dan mengembalikannya ke MU pada awal musim depan.

Sikap tidak jauh berbeda siap diterapkan MU terhadap kemungkinan kepindahan Bailly. Setan Merah rela menurunkan banderol transfer bek tengah berusia 28 tahun tersebut.

''Didatangkan dari Villarreal pada 2016 dengan nilai transfer mencapai 30 juta poundsterling, Bailly siap dilepas dengan nilai transfer sebesar 8,5 juta poundsterling pada jendela transfer musim panas kali ini,'' lanjut laporan The Sun tersebut.

Seperti halnya Martial, Bailly juga tampil begitu mengecewakan pada musim ini. Eks bek tengan Espanyol itu hanya merumput di tujuh laga di semua ajang. Sejak mengalami cedera pada 2018 silam, Bailly belum menemukan performa terbaiknya.

Padahal, pada musim debutnya memperkuat MU pada musim 2016/2017, Bailly tercatat mampu mengemas 38 pertandingan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement