Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Jalani Tes Medis, Mkhitaryan Segera Gabung dengan Inter Milan

Rabu 22 Jun 2022 11:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan usai mencetak gol ke gawang Empoli.

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan usai mencetak gol ke gawang Empoli.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Mkhitaryan gagal capai kesepakatan dengan Roma terkait perpanjangan kontrak

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Henrikh Mkhitaryan dilaporkan bakal melakoni tes medis bersama Inter Milan pada Rabu (22/6) waktu setempat.

Usai menjalani tes medis, gelandang serang asal Armenia itu diketahui bakal meneken kontrak berdurasi dua tahun bersama I Nerazzurri. Mkhitaryan akan datang ke Stadion Giuseppe Meazza dengan status free transfer.

Gelandang berusia 33 tahun itu gagal mencapai kata sepakat dengan manajemen AS Roma terkait perpanjangan kontrak. Secara resmi, kontrak Mkhitaryan bersama I Giallorossi akan habis pada 30 Juni mendatang.

Kondisi ini akhirnya dimanfaatkan I Nerazzurri. Runner-up Liga Italia musim ini tersebut siap menampung mantan gelandang serang Manchester United tersebut. Mkhitaryan pun dilaporkan tinggal melakoni tes medis guna merampungkan kepindahan ke La Beneamata.

''Henrikh Mkhitaryan diharapkan bisa melakoni tes medis dan diikuti penandatangan kontrak berdurasi dua tahun bersama Inter Milan pada Rabu, 22 Juni,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (22/6).

Kabarnya, Mkhitaryan akan mendapatkan gaji sebesar 3,3 juta per musim dari Inter Milan. Namun, besaran gaji ini belum termasuk bonus penampilan.

Total, eks gelandang serang Borussia Dortmund itu bisa mengantongi bayaran sebesar 4,2 juta euro per musim dari La Beneamata.

Kendati begitu, ada klausul khusus dalam kontrak Mkhitaryan tersebut. La Beneamata bisa mengurangi durasi kontrak eks gelandang serang Arsenal itu selama setahun.

Klausul ini akan berlaku apabila Mkhitaryan tidak bisa memenuhi kuota jumlah penampilan pada musim debutnya bersama I Nerazzuri, tepatnya pada musim depan.

Mkhitaryan mulai merumput di Serie A pada 2019 silam, kala dipinjam AS Roma dari Arsenal. Mkhitaryan akhirnya hijrah secara permanen ke I Giallorossi setelah sepakat mengakhiri kontrak bersama The Gunners pada awal musim 2020/2021.

Selama tiga musim memperkuat AS Roma, Mikhtaryan mengemas 117 penampilan dan menyumbang 29 gol.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA