Rabu 22 Jun 2022 10:20 WIB

Korsel Laporkan Dua Kasus Pertama Cacar Monyet

Salah satu terduga penderita cacar monyet sudah dibawa ke Pusat Medis Incheon

Foto yang dipasok CDC pada 1997 menunjukkan salah satu kasus cacar monyet di Republik Demokratik Kongo.  Ilmuwan masih belum mengerti penyebab kian banyaknya kasus cacar monyet terdeteksi di Eropa dan Amerika Utara pada 2022. Penyakit ini awalnya banyak ditemukan di Afrika.
Foto: CDC via AP
Foto yang dipasok CDC pada 1997 menunjukkan salah satu kasus cacar monyet di Republik Demokratik Kongo. Ilmuwan masih belum mengerti penyebab kian banyaknya kasus cacar monyet terdeteksi di Eropa dan Amerika Utara pada 2022. Penyakit ini awalnya banyak ditemukan di Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dua kasus pertama yang diduga sebagai infeksi virus cacar monyet muncul di Korea Selatan, menurut laporan kantor berita Yonhap pada Selasa (21/6/2022) malam. Salah satu terduga penderita sudah dibawa ke Pusat Medis Incheon, kata Yonhap yang mengutip keterangan para pejabat kesehatan.

Orang tersebut, seperti dilaporkan Yonhap, menunjukkan beberapa gejala potensial cacar monyet ketika tiba di Korsel melalui bandara internasional Incheon. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KDCA) mengatakan serangkaian pemeriksaan telah dilakukan pada orang-orang yang diduga mengalami penyakit tersebut.

Baca Juga

Seorang juru bicara kementerian kesehatan menolak mengomentari laporan tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement