Rabu 22 Jun 2022 11:12 WIB

Gelombang Ketiga Jamaah Haji Irak Tiba di Jadidat Arat

Ketiga Jamaah Haji Irak Tiba di Jadidat Arat.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Gelombang Ketiga Jamaah Haji Irak Tiba di Jadidat Arat. Foto:  Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6).
Foto: Dok. MCH
Gelombang Ketiga Jamaah Haji Irak Tiba di Jadidat Arat. Foto: Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6).

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Rombongan ketiga jamaah dari Irak tiba pada Senin (20/6/2022) melalui perlintasan darat Jadidat Arar di wilayah Perbatasan Utara.

Dilansir dari laman Arab News pada Rabu (22/6/2022), Penyeberangan perbatasan buka sepanjang waktu untuk menyediakan layanan bagi Muslim yang tiba. Para pejabat telah memproses dokumen 4.000 jamaah Irak.

Baca Juga

Sebelumnya, Kepresidenan Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci meluncurkan rencana operasionalnya untuk musim haji tahun ini. Kepresidenan mengonfirmasi kesiapannya untuk menerima satu juta jamaah. Kemudian menyatakan bahwa mereka telah memobilisasi 10.000 karyawan dan pekerja pria dan wanita untuk melayani para jamaah.

Presiden kepresidenan Umum Saudi, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais meluncurkan rencana tersebut di hadapan menteri haji dan umrah, Tawfiq Al-Rabiah, dan direktur Direktorat Jenderal Keamanan Publik, Letnan Jenderal Mohammed Abdullah Al-Bassami.

Al-Sudais mengatakan, semua topik, layanan, dan program ditindaklanjuti menit demi menit untuk memastikan kualitas tertinggi, melalui serangkaian indikator yang diawasi oleh kepresidenan sepanjang waktu. Dia mengatakan, kepresidenan telah meluncurkan aplikasi pintar dan platform elektronik yang akan memfasilitasi serta memperkaya pengalaman pengunjung.

Menurut pengumuman sebelumnya oleh kementerian Haji dan Umrah Saudi, jamaah haji asing akan memiliki prosentase 85 persen dari total jumlah jamaah yang melakukan haji tahun ini. Sebanyak 850 ribu jamaah haji asing akan diizinkan untuk melakukan haji, sementara jumlah jamaah haji domestik dibatasi hingga 150 ribu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement