Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Tak Punya Duit, Barcelona Mustahil Datangkan Bernardo Silva

Rabu 22 Jun 2022 10:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Sporting CP dan Manchester City di stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Rabu (16/2) dini hari WIB .

Pemain Manchester City Bernardo Silva memegang bola saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Sporting CP dan Manchester City di stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Rabu (16/2) dini hari WIB .

Foto: AP/Armando Franca
Silva sejak musim lalu selalu gencar diberitakan ingin angkat kaki dari City

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Barcelona masih belum melakukan pembicaraan secara langsung dengan Manchester City terkait transfer gelandang tengah Bernardo Silva. Kepindahan sang pemain diklaim tergantung kesepakatan Manchester United dengan Frenkie de Jong.

Silva menjadi pemain andalan di lini tengah the Citizens, gelandang asal Portugal itu sudah menorehkan 251 penampilan dengan tautan 48 gol dan 51 assist.

Performa gemilang Silva turut mengantarkan the Eastland menjadi kekuatan dominan di Liga Primer Inggris setelah mengantongi empat trofi liga, termasuk pada musim 2021/2022.

Sementara itu, Silva sejak musim lalu selalu gencar diberitakan ingin angkat kaki dari Etihad Stadium. Pasalnya, ia sudah lima musim berseragam the Eastland.

Kini tersiar kabar bahwa Bernardo Silva merupakan salah satu nama yang dibahas dalam pertemuan antara Jorge Mendes dengan presiden Barca Joan Laporta beberapa hari lalu.

Dapat dipahami apabila pelatih Xavi Hernandez merupakan sosok pengagum berat sang playmaker. Dilansir Football Espana, Rabu (22/6) Silva akan terbuka untuk pergi ke kompetisi Spanyol meski Barca harus merogoh kocek dalam sekitar 85 juta euro untuk sang pemain.

Silva merupakan pemain asal Portugal, lahir dan tumbuh di Lisbon sebelum memulai karier sepakbolanya bersama Benfica.

Akan tetapi, ia gagal membuat perbedaan saat bersama Benfica dengan memutuskan berlabuh ke AS Monaco. Bersama Les Rouge et Blanc karier Silva semakin meroket sebelum akhirnya Josep Guardiola menginginkan sang pemain ke Manchester City 2017.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA