Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Mane: Bergabung dengan Bayern adalah Keputusan Tepat

Rabu 22 Jun 2022 08:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Reaksi pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Mane bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Bayern

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Sadio Mane bakal berganti klub pada musim depan. Setelah enam musim memperkuat Liverpool, penyerang asal Senegal itu akan hijrah ke klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen, pada jendela transfer musim panas kali ini.

Liverpool dan Bayern Muenchen dikabarkan sudah mencapai kata sepakat soal kepindahan penyerang berusia 30 tahun itu. Die Bayern akan menggelontorkan dana transfer mencapai 35,1 juta poundsterling demi bisa memboyong Mane dari Liverpool.

Mantan penyerang Southampton itu diketahui sudah berada di Muenchen untuk melakoni tes medis dan disebut-sebut bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Die Bayern.

Kepindahan Mane ini tinggal menunggu pengumuman resmi dari kedua klub, yang kabarnya bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. Mane mengaku, tidak perlu waktu lama untuk bisa segera memberikan jawaban saat pertama kali mengetahui adanya tawaran dari Die Bayern.

Menurutnya, Bayern Muenchen adalah salah satu klub terbesar di dunia saat ini dan mampu terus bersaing dalam perebutan berbagai gelar juara, baik domestik ataupun Eropa.

''Saat agen saya memberitahu soal minat Bayern Muenchen, saya langsung tertarik. Saya segera melihat diri saya di tim itu. Buat saya, ini adalah klub yang tepat di waktu yang tepat. Rasanya, keputusan untuk bergabung bersama klub ini adalah keputusan yang tepat,'' ujar Mane dalam wawancara dengan Bild, Rabu (22/6).

Salah satu top skorer Liga Primer Inggris musim 2018/2019 itu mengungkapkan, selain Bayern Muenchen, sebenarnya ada sejumlah klub lain yang ikut menunjukan ketertarikan untuk memboyongnya dari Liverpool.

Namun, Mane lebih memilih untuk membela klub asal Bavaria tersebut. ''Keputusan saya bertambah bulat saat mereka mengungkapkan rencana pada musim depan.”

“Saya merasa sudah bisa menemukan diri saya di dalam rencana tersebut, dibanding di klub lain,'' kata penyerang Timnas Senegal tersebut.

Sejak didatangkan dari Southampton pada 2016, Mane menjadi salah satu andalan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Selain satu trofi Liga Primer Inggris, Mane juga telah mengantarkan The Reds meraih satu gelar juara Liga Champions.

Bahkan, dalam empat musim terakhir, Mane sukses membawa Liverpool tiga kali tampil di partai final Liga Champions. Prestasi serupa diharapkan bisa ditorehkan Mane di Bayern Muenchen.

Namun, pencetak 23 gol dan lima assist dari 53 penampilan di semua ajang pada musim ini tidak mau terburu-buru dalam menetapkan target bersama Muenchen pada musim depan.

''Saya tidak mau berkata tidak. Setiap pemain bermimpi untuk meraih Liga Champions. Saat ini, saya berada di tim yang benar-benar kompetitif. Masih terlalu dini untuk berbicara soal final Liga Champions.”

“Saya bahkan belum tampil bersama mereka dalam satu pertandingan. Namun, kami akan melakukan apapun untuk bisa melaju ke babak final (Liga Champions),'' kata Mane.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA